Kabar Baik dari Melawi, 9 Pasien Covid-19 Sembuh 

oleh
Kepala Dinkes Melawi, dr. Ahmad Jawahir

MELAWI NEWS.COM, NANGA PINOH – Kabar baik. Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Melawi sebanyak 9 kasus, kini dinyatakan sembuh.

Kesembuhan pasien ini menjadi harapan baru untuk Kabupaten Melawi menuju zona hijau.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Melawi, dr. Ahmad Jawahir, mengatakan, 9 pasien yang sudah dinyatakan sembuh ini setelah menjalani tes swab dengan hasil negatif.

“Hari ini (6/7), semua pasien dinyatakan sembuh karena hasil pemeriksaan swabnya sudah dua kali negatif. Sebelumnya juga ada 12 pasien positif dinyatakan sembuh,” ungkap Ahmad Jawahir.

Kepala Dinas (Dinkes) Melawi ini menerangkan, dengan hasil ini, sudah tidak ada lagi kasus konfirmasi positif.

Dikesempatan itu, ia menyampaiakan terima kasih kepada Bupati Melawi, tim gugus tugas yang berada di kabupaten, kecamatan dan desa atas kerja kerasnya, sehingga membuahkan hasil terkait pasien dinyatakan sembuh.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Melawi yang sampai saat ini tetap mematuhi protokol kesehatan, dalam upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19.

“Dalam memasuki kehidupan di tatanan normal baru (New Normal) ini, masyarakat kami imbau tetap mengedepankan protokol kesehatan. Selalu pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun,” pesannya.

Ditambahkan, masyarakat jangan pernah meninggalkan dan melupakan protokol kesehatan dalam segala kegiatan dan aktivitas.