Masyarakat Ella Hilir Diminta Peduli Cegah Karhutla

oleh
Foto bersama usai gelar pembukaan

MELAWINEWS.COM, ELLA HILIR – Pemerintah Kecamatan Ella Hilir, Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat, menggelar sosialisasi dan konsolidasi penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), bertempat di Aula Kantor Camat Ella Hilir, Selasa (30/6).

Kegiatan dibuka oleh Camat Ella Hilir, Syaripudin, dihadiri Forkopincam, UPT Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Desa, Temenggung, Punggawa dan berbagai unsur masyarakat lainnya dilingkup Pemerintah Kecamatan Ella Hilir. Sedangkan nara sumber dikegiatan ini berasal dari BPK Sintang, Kadaryanto.

Dikesempatan itu, Camat Ella Hilir, Syaripudin, terus mengingatkan kepada masyarakat agar terus berperan aktif dalam menjaga lingkungannya dari potensi terjadinya Karhutla.

Camat Syaripudin berharap, dengan adanya sosialisasi dan konsolidasi ini, semua peserta yang hadir bisa mengabarkan kepada warga lainnya untuk tidak membakar hutan dan lahan.

“Saya mengajak masyarakat untuk untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. Apabila kita tidak berhati-hati, maka kebakaran lahan tentu akan merugikan semua pihak,” ungkapnya.

Dikatakan, bencana Karhutla menjadi urusan bersama, maka partisipasi semua lapisan masyarakat harus ikut membantu pemerintah dalam penanganan Karhutla 2020 ini.

Ia berharap, semua unsur lapisan masyarakat yang berada di Kecamatan Ella Hilir untuk saling mengingatkan, sehingga kedepan tidak terjadi Karhutla.