Berjalan Lancar, Pemdes Nanga Kalan Salurkan BLT DD Tahap III

oleh
Foto bersama sejumlah warga Desa Nanga Kalan penerima BLT DD

MELAWINEWS.COM, ELLA HILIR – Pemerintah Desa (Pemdes) Nanga Kalan, Kecamatan Ella Hilir, Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2020 tahap III kepada warga penerima manfaat tersampak virus corona (Covid-19), Senin (29/6/2020).

Kegiatan penyerahan BLT DD tahap III ini berlangsung di kantor desa setempat, di pimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Kepala Desa, Matsari, dan dihadiri antara lain perangkat desa, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas pendamping lokal desa dan pihak terkait lainnya.

Pada kesempatan itu, Pj Kepala Desa Nanga Kalan, Matsari, mengatakan, penerima BLT DD tahap III ini berjumlah 92 kepala keluarga (KK), ada penambahan 2 KK dari penyaluran tahap I dan II. Sedangkan pendistribusiannya diambil langsung penerima ke kantor desa

Matsari menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang menerima BLT DD, benar-benar di manfaatkan sesuai kebutuhan.

“Manfaatkan bantuan ini untuk kebutuhan keluarga. Jangan membeli yang tidak penting ya,” pesan Kasi Pelayanan Umum di Pemerintah Kecamatan Ella Hilir itu.

Ia mengingakan, terkait pandemi wabah Covid-19 tidak diketahui kapan berakhir, maka keluarga dan lingkungan tetap mematuhi imbauan Pemerintah tentang protokol kesehatan.

Dikesempatan itu, Matsari menyampaikan ucapan terima kasih kepada perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas pendamping lokal desa dan tokoh masyarakat serta pihak terkait lainnya atas partisipasinya selama pendampingan dan mengawal penyaluran BLT DD kepada warga, sehingga berjalan lancar, aman dan terkendali.