Baznas Salurkan Bantuan Modal UKM dan Mualaf

oleh
Ketua Baznas Melawi, Ustadz Ali Murthado, didampingi Sekretaris, Kiso, foto bersama dengan penerima bantuan

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Melawi tidak hanya peduli pada kaum duafa.

Lembaga yang dipimpin oleh Ustadz Ali Murthado itu juga peduli pada orang-orang yang baru masuk agama Islam (mualaf) dan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di daerah setempat.

Ustadz Ali Murtadho mengatakan, Baznas Melawi juga berkomitmen mendukung program yang fokus mendorong penguatan ekonomi masyarakat dan dan bidang lainnya.

Menurutnya, seperti mualaf membutuhkan bimbingan, binaan dan dukungan berlanjut supaya mereka semakin teguh dan konsisten dalam menjalankan ajaran agama Islam.

Orang-orang yang baru masuk Islam, lanjutnya, membutuhkan dukungan supaya semakin mantap dalam beragama Islam.

“Mendorong penguatan ekonomi warga melalui UKM sebagai upaya mempercepat pengentasan masalah kemiskinan di masyarakat,” kata Ustadz Ali Murtadho, usai menyerahkan bantuan kepada mualaf dan pelaku UKM di Sekretariat Baznas Melawi, Sabtu (20/6).

Menurut Ustadz Ali Murtadho, jenis usaha yang dijalankan dalam UKM adalah usaha rumah tangga seperti usaha makanan ringan, kue dan usaha lainnya serta bidang industri kreatif.

“Hari ini kita salurkan bantuan kepada empat pelaku UKM dan satu orang mualaf masing-masing Rp 1 juta,” terang Ustadz Ali Murtadho.