Pemdes Nanga Kalan Salurkan BLT DD, Matsari : 90 KK Terima Selama 2 Bulan

oleh
Pj Kepala Desa Nanga Kalan menyerahkan BLT DD kepada salah satu warga

MELAWINEWS.COM, ELLA HILIR – Pemerintah Desa (Pemdes) Nanga Kalan, Kecamatan Ella Hilir, Melawi, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 90 kepala keluarga (KK) penerima manfaat terdampak virus corona (Covid-19), Kamis (18/6/2020).

Hadir dalam kegiatan penyaluran tersebut diantaranya, Panjabat (Pj) Kepala Desa Nanga Kalan Matsari, BPD, perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan pendamping lokal desa.

Pj Kepala Desa Nanga Kalan, Matsari, mengatakan, bahwa bantuan ini diberikan sesuai petunjuk Pemerintah untuk memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19.

“BLT bersumber DD 2020 ini kami salurkan langsung dua tahap (2 bulan) kepada 90 KK dan masing-masing menerima Rp 600.000 per bulan. Penyerahkan BLT ini kami antar langsung ke rumah penerima,” kata Matsari, kepada melawinews.com melalui sambungan selurer, Jum’at (19/6).

Dengan adanya bantuan ini, lanjut Matsari, warga Desa Nanga Kalan penerima manfaat bisa sedikit terbantu dalam hal memenuhi kebutuhan di tengah pandemi Covid-19.

Ia berharap kepada masyarakat yang telah mendapat bantuan BLT ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, setidaknya bisa meringankan sedikit beban kebutuhan ekonomi sehari-hari.

Dikesempatan itu, ia mengimbau agar masyarakat tetap mentaati himbauan yang sudah di keluarkan Pemerintah mengenai protokol kesehatan, antara lain pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

“Semoga pandemi Covid-19 ini, secepatnya berlalu atau berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala,” harapnya.