Babinsa Koramil Sayan Terus Kawal Penyaluran BLT DD

oleh
Pastikan tepat sasaran, Babinsa Koramil 1205 - 14/Sayan dampingi penyaluran BLT DD kepada warga

MELAWINEWS.COM, SAYAN – Babinsa Koramil 1205 – 14/Sayan, Kabupaten Melawi, melaksanakan pengawalan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat terdampak Covid-19 ke seluruh desa di wilayah itu.

Di Kecamatan Sayan sendiri hingga kini, pembagian BLT DD itu masih berlangsung di sejumlah desa.

Pantauan media ini, selama pelaksanaan penyaluran BLT DD tersebut, Babinsa selalu aktif membantu dan mengawal proses penyaluran BLT DD kepada warga penerima manfaat.

Penjabat (Pj) Danramil 14/Sayan, Peltu Andi Rahmanto, menyampaikan pendampingan tersebut dilaksanakan oleh personelnya dengan tujuan, agar penyaluran bantuan tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, hingga berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

Selain itu memastikan penyaluran bantuan ini sampai kepada warga yang membutuhkan, dimana warga yang dimaksud adalah masyarakat prasejahtera atau kurang mampu.

Lebih lanjut, Peltu Andi, megatakan penyaluran  BLT bersumber dari DD 2020 ini, selain dilaksanakan di beberapa Kantor Desa setempat juga dilaksanakan dengan sistem door to door.

“Saya telah memerintahkan Babinsa Koramil 14/Sayan untuk melaksanakan pengawalan sampai ke pelosok – pelosok desa. Harapan saya semoga bantuan ini memberikan dampak positif di tengah pandemi Covid-19,” harap Peltu Andi Rahmanto, Jum’at (19/6).