Babinsa Koramil 16/Pemuar Kawal Penyaluran BLT DD Hingga Pelosok Desa

oleh
Babinsa Koramil 16/Pemuar mengawal langsung penyaluran BLT DD di seluruh desa wilayah Kecamatan Belimbing

MELAWINEWS.COM, BELIMBING – Upaya menciptakan situasi yang kondusip di wilayah para Babinsa Koramil 16/Pemuar, para Babinsa mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Pantauan media ini, pengawalah tidak hanya dilakukan di tingkat desa, namun sampai ke pelosok desa wilayah Kecamatan Belimbing, sekaligus memastikan penyaluran BLT tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan, Jum’at (19/06/2020).

Penjabat (PJ) Danramil 16/Pemuar, Pelda Suki Widodo membenarkan, bahwa para Babinsa Koramil 16/Pemuar diperintahkan untuk mengawal kegiatan tersebut.

“Adapun tujuan pengawalan ini memastikan pelaksanaan penyaluran bantuan berjalan kondusif dan penyalurannya sampai kepada warga yang membutuhkan, dimana warga yang dimaksud adalah masyarakat prasejahtera atau kurang mamp,” tuturnya.

Di sela sela kegiatan, Babinsa Desa Tekaban, Kopda Suhenar, memberikan himbauan kepada perangkat desa, BPD, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat kiranya bisa bekerja sama dengan TNI untuk mengantisipasi, pencegahan penyebaran Covid 19 dan juga kebakaran ladang dan hutan yang mana saat ini mulai memasuki masa kemarau.

Selain itu, Babinsa Batu Ampar, Serda Redimin, menghimbau agar masyarakat mulai saat ini sudah mempersiapkan untuk hidup normal dengan mentaati serta mematuhi protokol kesehatan, hidup bersih, hidup sehat, cuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak pada acara-acara kerumunan orang serta membatasi bepergian ke tempat tempat Zona Merah.