Pemdes Sidomulyo Salurkan BLT DD Tahap III, Berikut Pesan Pj Kades Nurjanah

oleh
Camat Sonten saat menyerahkan BLT DD kepada Mistam Deka

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Pemerintah Desa (Pemdes) Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh, Melawi, Kalimantan Barat, telah melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap III bulan Juni 2020 kepada warga terdampak virus corona (Covid-19), Kamis (11/6).

Acara ini dipimpin langsung Camat Nanga Pinoh, Sonten, didampingi Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Sidomulyo, Nurjanah, turut dihadiri Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta pihak-pihak terkait lainnya.

Nurjanah menjelaskan, penyaluran BLT DD tahap III tersebut diserahkan langsung kepada warga penerima manfaat sebanyak 118 kepala keluarga (KK) sebesar Rp 600.000 per KK, selama tiga bulan bersumber dari DD 2020.

“Sudah kita realisasikan selama tiga bulan bantuan BLT DD bagi mereka terdampak pandemi corona. Untuk BLT DD bulan Juni ini, yang terakhir terang Nurjanah, Sabtu (13/6).

Ia berharap, masyarakat bisa memanfaatkan sebaik mungkin bantuan tersebut untuk
kebutuhan sehari-hari. Serta bisa beradaptasi dengan New Normal yang sedang dicanangkan oleh pemerintah

Menurut Nurjanah, penyaluran BLT DD tidak menemui kendala.

Masih menurut Nurjanah, selama proses penyaluran dilakukan sesuai dengan prosedur dan transparan, maka penyaluran BLT DD akan berjalan dengan baik dan cepat.

“Sebelumnya kan melalui musyawarah desa. Jadi apapun keputusan desa soal BLT DD, sudah berdasarkan keputusan dari hasil musyawarah desa itu sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu salah seorang penerima BLT DD, Mistam Deka, warga Dusun Rondah Permai RT 04/01 merasa bersyukur kembali menerima BLT tahap III.

“Tentunya saya merasa bersyukur dan bantuan ini sangat membantu keluarga, mengingat di masa pandemi Covid 19, pendapatan juga berkurang,” tandasnya.