Pemdes Nanga Kempangai Serahkan BLT-DD Terdampak Corona

oleh
Kades Jahari menyerahkan BLT DD kepada satu warga penerima manfaat terdampak corona, Kumplek

MELAWINEWS.COM, ELLA HILIR – Jahari, Kepala Desa (Kades) Nanga Kempangai, Kecamatan Ella Hilir, Melawi, didampingi dan disaksikan perangkat desa, BPD, TNI, Polisi dan pendamping desa menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) 2020 kepada 53 kepala keluarga (KK) di Desa Nanga Kempangai, Jum’at (5/6).

Jahari mengatakan, 53 KK warganya yang menerima BLT DD tersebut merupakan hasil keputusan musyawarah desa khusus (Musdesus) untuk bantuan warga penerima manfaat yang terdampak pandemi virus corona (Covid -19), sesuai dengan kriteria dan aturan yang ditetapkan Pemerintah Pusat.

Ia menjelaskan, BLT DD 2020 tahap satu (bulan pertama) itu sebesar Rp 600.000 per bulan, untuk tiga bulan ke depan.

Jahari menuturkan, pihaknya menyerahkan langsung kerumah warga yang terdata menerima BLT DD dengan menjalankan protokol kesehatan masa pandemi.

‚ÄĚSemoga warga yang terpilih menerima BLT DD dapat digunakan dengan tepat dan dapat memperingan beban perekonomian saat pandemi wabah corona,” kata Jahari, kepada media ini di Kota Nanga Pinoh, Jum’at (12/6).

Sementara itu, salah satu masyarakat penerima BLT DD, adalah Kumplek, merupakan warga lanjut usia penderita cacat mata (buta), mengucapkan terima kasihnya atas bantuan tersebut.

“Mengucap syukur dan terima kasih atas bantuan yang telah di berikan Pemerintah Desa (Pemdes) Nanga Kempangai.
Hal ini benar-benar sangat membantu saya, lantaran saya tidak bisa lagi mencari nafkah,, disebabkan sudah tua dan cacat mata,” sebut Jahari, menyampaikan ungkapan Kumplek kepada dirinya.