Aksi Bupati dan Keluarga ketika Diisolasi Terlihat Sehat dan Bugar

oleh
Jalani isolasi mandiri, Bupati Melawi, Panji, beserta keluarga rutin aktivitas olah raga

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Dalam video berdurasi sekitar 2 menit, si pasien tengah sibuk melakukan aktivitas olahraga. Terlihat mengenakan kaus warna putih dan celana pendek warna hitam.

Diketahui, pria dalam video tersebut adalah Bupati Melawi, Panji. Panji bersama 6 keluarganya dinyatakan positif corona (Covid-19) melalui uji swab tenggorokan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi.

Dan sejak saat itu, Panji bersama keluarga harus menjalani masa isolasi di rumah. Panji beserta istri dan anaknya menjalani isolasi mandiri di Rumah Jabatan Bupati Melawi.

Seperti yang terlihat meskipun dalam menjalani masa-masa isolasi mandiri, namun saya tetap beraktivitas dan berolahraga seperti biasa bersama keluarga,” tulis Panji, dikutip dari akun Facebook nya, Minggu (7/6).

“Saya juga ingin memberikan kabar kepada seluruh masyarakat Kabupaten Melawi yang saya cintai bahwa saya bersama keluarga dalam keadaan sehat dan segar bugar”.

“Tidak lupa juga saya dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua lapisan masyarakat Kabupaten Melawi yang telah memberikan dukungan moril dan doa nya kepada kami.

“Semoga keluarga kami bisa segera di pulihkan sehingga kami dapat kembali berkarya untuk Kabupaten Melawi tercinta,” tulis Panji.

Media ini mengonfirmasi kondisi sang pasien. Melalui Plt Kabag Humas Setda Melawi, Ratna Irawati, jika bupati beserta keluarga menjalani isolasi mandiri hingga saat ini dalam kondisi yang sangat baik dan secara fisik tampak bugar.

“Bahkan sehari-harinya, pak bupati beserta keluarga selalu menyempatkan diri untuk berolahraga di ruangan yang telah disiapkan,” kata Ratna Irawati, Minggu (7/6).

“Alhamdulillah saat ini pak bupati, ibu bupati beserta keluarga lain yang tengah menjalani isolasi mandiri baik-baik saja. Kondisi fisiknya juga sehat,” ujar Ratna,

Ratna mengungkapkan, saat keseharian bupati dan keluarga selama berada dalam isolasi mandiri terus menerapkan hidup yang lebih sehat dibawah pemantauan tim dokter rumah sakit.

“Olahraga rutin, makan bergizi, dan minum vitamin. Pokoknya dibawah pengawasan Dokter saat ini,” terang Ratna.