Positiv Covid 19 Bupati Melawi Sampaikan Pesan Begini Kepada Masyarakat

oleh
Bupati Melawi, Panji

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Tanda tanya masyarakat Kabupaten Melawi terkait dengan siapa orang yang positive covid 19 akhirnya terjawab sudah. Melalui video yang beredar via WhatAp bupati Melawi Panji memberikan pengakuan secara terbuka kepada public.

Panji mengumumkan hasil pemeriksaan swab dirinya beserta istri dan tiga anak serta mertuanya, yang dinyatakan positif Covid-19. Dengan tegar, Panji mengaku pengumumannya dibuat sebagai pesan ke masyarakat bahwa orang yang terjangkit virus itu bukan lah aib

Dia bersama lima orang lainnya dinyatakan positif dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. dengan pengawasan ketat dari dokter dan para medis. dan dirinya juga meminta agar para medis menentukan langkah selanjutnya.

Maka saya dan lima orang lainnya untuk melakukan isolasi di rumah dengan pengawasan ketat dari petugas medis,” kata Panji dalam video tersebut.

Menurut Panji, setelah mendapatkan hasil langsung  dari bapak Gubernur Kalbar bahwa dia dan lima orang lainnya positif Covid-19.

Menurut Panji, dia sendiri tidak mengalami gejala yang signifikan yang terjadi pada pasien corona pada umumnya. Menurut dia, hal tersebut dapat menjadi catatan tersendiri, sehingga perlu diwaspadai oleh masyarakat.”Karena saya sendiri pun yang enggak bergejala, dinyatakan positif,” kata Panji

Bupati berharap, kepada seluruh warga Kabupaten Melawi agar tidak memberikan stigma negatif kepada siapapun yang terdampak di tengah pandemi corona.

Saksikan Vidionya di sini

“Jangan panik apalagi menstigma negatif mereka, baik kepada warga yang sedang isolasi mandiri di rumah, , atau siapapun yang perlu penanganan khusus. Ini untuk kebaikan bersama,” kata Panji

Panji juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat, mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan physical distancing, serta mengonsumsi makanan bergizi dan seimbang.

“Saat bepergian saat kepentingan mendesak gunakan masker kain dan mencucinya 4 jam sekali. Hindari kerumuman, cuci tangan pakai sabun. Berolahraga meski tinggal di rumah, dan konsumsi makanan bergizi.