Panji Lantik Syaiful Khair Sekwan, Linda Purnama Pj Sekda

oleh
Pelantikan Pj Sekda dan Sekwan DPRD Melawi melalui aplikasi zoom

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Setelah tertunda cukup lama, akhirnya Bupati Melawi, Panji, melantik dan mengambil sumpah M. Syaiful Khair, sebagai Sekretaris DPRD (Sekwan) Melawi.

Pelantikan M. Syaiful Khair ini bersamaan dengan pelantikan Hj. Linda Purnama, sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Melawi, berlangsung di Kantor Bupati Melawi, Rabu (27/5).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap dua pejabat ini dilaksanakan melalui metode virtual aplikasi zoom.

Bupati Melawi melantik dari Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi. Pelantikan juga sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Pelantikan ini dilakukan setelah sebelumnya surat persetujuan pelantikan dari Mendagri turun. Pj Sekda yang dilantik ditunjuk langsung oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji, untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda definitif sejak beberapa waktu lalu.

M. Syaiful Khair sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Melawi. Sedangkan Hj. Linda Purnama, saat ini menjabat Kepala Biro Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalbar.

Bupati Panji berharap kepada kedua pejabat yang dilantik, agar dapat menunjukan loyalitas dalam mengemban tugasnya untuk melayani masyarakat dalam penyelenggaraan Pemerintahan dengan baik.

Panji mengingatkan, agar mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab serta tidak menyalahgunakan kewenangan jabatan.

Khusus pelantikan Pj Sekda, kata Panji, menjadi penting, karena Sekda mempunyai tugas strategis yaitu membantu Kepala Daerah menyusun kebijakan dan pengorganisasian administratif pelaksanaan tugas Perangkat Daerah.