Tidak Tebang Pilih, NasDem Tebar 1.000 Paket Sembako

oleh
Ketua DPD NasDem Melawi, Panji, menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada warga terdampak Covid-19

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Menjelang lebaran 1441 tahun 2020, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Melawi, Kalimantan Barat, melakukan kegiatan bagi-bagi 1.000 paket sembako ke berbagai elemen masyarakat, Rabu (20/5).

Kegiatan yang dipusatkan di Sekretariat DPD Partai NasDem Melawi di Kota Nanga Pinoh itu dihadiri langsung oleh Ketua DPD Partai NasDem Melawi, Panji, beserta istri Hj Nurbetty  Eka Mulyastri, sejumlah Pengurus Partai NasDem Melawi dan Anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Melawi.

Acara berbagi rezeki di bulan Ramadhan dan dalam rangka peduli masyarakat yang terdampak Covid-19 saat kesulitan ekonomi tersebut, sembako diutamakan disalurkan kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah dan bantuan dari berbagai unsur masyarakat di tengah wabah pandemi Covid-19.

Ketua DPD Partai NasDem Melawi, Panji, mengatakan bahwa bantuan tersebut berasal dari swadaya Pengurus NasDem Kabupaten dan Anggota Fraksi NasDem di DPRD Melawi. Paket sembako itu berisi beras 5 kg, minyak goreng dalam kemasan, dan gula.

Dikatakan Panji, yang juga Bupati Melawi itu, bantuan diberikan ke masyarakat kecil yang terdampak Covid-19, diutamakan masyarakat yang belum pernah menerima bantuan dari pemerintah maupun dari berbagai masyarakat selama penanganan penyebaran Covid-19.

Dikesempatan itu, Panji, menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama pengurus dan Fraksi Partai NasDem DPRD Melawi yang kompak dalam melakukan kegiatan bakti sosial berupa paket sembako. “Semoga bantuan paket sembako ini bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Ditempat yang sama, Widya Hastuti, Ketua DPRD Melawi dari Fraksi Partai NasaDem mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian partai NasDem Melawi yang semoga bermanfaat bagi masyarakat.

“Partai Nasdem selalu siaga mulai dari adanya Covid-19. Kami sudah melakukan berbagai aksi penanggulangan penyebaran Covid-19 di masyarakat, seperti penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan berbagai aktivitas kainnya hingga bagi-bagi sembako, kepada warga terdampak,” ujar Widya.

Sementara itu, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri, sebagai istri Ketua DPD Partai NasDem sekaligus Bupati Melawi, Panji, menambahkan bahwa bantuan paket sembako mencakup wilayah Dapil 6 Anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Melawi.

Menurut Astri Panji, akrab disapa itu, selain dibagikan kepada warga terdampak Covid-19, bantuan paket sembako juga diberikan kepada lansia, veteran, pensiunan TNI dan Polri, anak cacat, guru ngaji, guru honorer dan kaum duafa serta berbagai elemen masyarakat yang memang sangat memerlukan bantuan.

“Kami harapkan, apa yang kami lakukan bisa sedikit membantu kesulitan masyarakat dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19,” ujar Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraaan Keluarga (TP PKK) Melawi itu.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Melawi itu menyebut, bahwa Partai NasDem Melawi tidak tebang pilih masyarakat mana yang berhak mendapat bantuan.

Peran serta Partai NasDem dalam membantu warga terdampak pandemi khususnya di Melawi mendapat apresiasi dari salah satu penerima sembako warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh, yang merupakan pensiunan TNI, H. Eman.

H. Eman mengatakan, bantuan sembako dari Partai NasDem dinilai menjawab kebutuhan masyarakat saat ini.

“Kita bersyukur sekali
NasDem Melawi sangat peduli pada masyarakat di tengah Covid-19 ini. Semoga wabah virus ganas ini segera berakhir,” kata H. Eman.