Disdikbud Melawi Serahkan Infaq dan Shodaqoh ke Baznas, Ini Jumlahnya

oleh
Kepala Disdikbud Melawi, H. Joko Wahyono, menyerahkan infaq dan shodaqoh kepada Ketua Baznas Melawi, Utadz Ali Murthado

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Keluarga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Melawi menyerahkan infaq dan shodaqoh seluruh guru, ASN (Aparatur Sipil Negara) dan staf kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Melawi.

Total ada Rp 60.140.000 secara simbolis diserahkan Kepala Disdik Melawi, H. Joko Wahyono, kepada Ketua Baznas Melawi, Ustadz Ali Murtadho, Selasa (19/5) di Kantor Disdikbud Melawi.

Kepala Disdikbid Melawi, H. Joko Wahyono, mengatakan pengumpulan infaq dan shodaqoh merupakan program rutin yang digelar setiap tahun, di mana seluruh guru, PNS dan staf Disdikbud menyisihkan dari pendapatan atau gaji pokok per bulannya.

Joko menegaskan, infaq dan shodaqoh adalah hal sunnah yang dianjurkan dalam agama Islam, sehingga ada baiknya para ASN, guru dan staf untuk lebih banyak melakukannya.

Dikesempatan itu, Joko mengucapkan terimakasih kepada guru-guru, staf dan PNS muslim dilingkup Disdik yang mau berinfaq dan shodaqoh
“Semoga ini membawa manfaat bagi orang yang berhak menerimanya, terlebih di tengah badai Covid 19 ini,” sebut Joko.

Ketua Baznas Melawi, Usradz Ali Murtadho menyampaikan, bahwa sumbangan tersebut nantinya akan diberikan kepada fakir miskin atau kaum duafa di Melawi. Pembagiannya pun akan dilakukan sampai menjelang lebaran.

“Terimakasih kepada Disdikbud Melawi yang telah bersedia menyerahkan infaq dan shodaqoh ini melalui Baznas, yang selanjutnya akan kami salurkan kepada mereka yang berhak menerimanya,” kata Ustadz Ali Murthado.