Dewan Desak Pemkab Segera Lakukan Lelang Proyek

oleh
Wakil Ketua DPRD Melawi, Abang Ahmaddin, M.Sos

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Pemkab Melawi yang belum melaksanakan proses lelang pada tahun anggaran 2020, menjadi sorotan DPRD Melawi

Terkait itu, Wakil Ketua DPRD Melawi, Abang Ahmaddin, M.Sos, mendesak Pemerintah setempat untuk segera melakukan kegiatan pembangunan dengan memulai pelelangan proyek.

Politisi Partai Golkar itu mengatakan, dirinya mendorong pelaksanaan percepatan pelelangan dini dari paket-paket pekerjaan yang sudah disahkan di APBD Melawi 2020.

Lebih lanjut Abang Ahmaddin menyampaikan, sesuai jadwal, bahwa Melawi sudah terlambat mengeksekusi proses lelang, sehingga pembangunan fisik belum berjalan di tahun 2020 ini, membuat realisasi serapan APBD Melawi hingga jelang pertengahan tahun masih rendah.

“Kita memberikan dorongan kepada Pemkab Melawi melalui instansi terkait, agar seluruh pekerjaan di bulan Juni mendatang sudah harus ditayang untuk dilakukannya proses lelang,” kata Abang Ahmaddin, diruang kerjanya gedung DPRD Melawi, Senin (18/5).

Dalam rangka percepatan, lanjutnya, mengingat bulan Juni sudah pertengahan tahun, maka khawatir akan terjadi perlambatan pekerjaan kalau tidak lebih awal dilakukan proses pelelangan.

Menurutnya, kegiatan pembangunan atau pelelangan ini segera dilakukan dianggap penting, jika pekerjaan sudah bisa berjalan, maka bisa menyerap tenaga kerja lokal, yang secara langsung dapat menambah penghasilan masyarakat dan sangat membantu dalam menghadapi wabah virus Corona (Covid-19).