Dinkes Melawi Salurkan Ribuan Masker

oleh
Kadinkes Melawi menyerahkan bantuan masker yang diterima langsung Kapolres Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Ribuan lembar masker dibagikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Melawi di sejumlah titik, Rabu (6/5). Pembagian masker sebagai salah satu APD ini diharapkan dapat melindungi para petugas dari berbagai instansi dari penularan Covid-19.

Kepala Dinkes Melawi, Ahmad Jawahir memulai pembagian masker di Koramil Nanga Pinoh. Satu boks yang berisi kurang lebih 2.500 lembar masker diserahkan untuk nantinya dibagikan pada seluruh jajaran Koramil yang ada di kabupaten Melawi.

Tak terhenti sampai disitu, Dinkes Melawi kemudian bergerak ke Polres Melawi. Disambut langsung Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi, dr Ahmad Jawahir kembali menyerahkan satu boks masker yang juga berisi 2.500 lembar masker bedah ini.

Terakhir, pembagian masker digelar di Posko Pemantauan Covid-19 di Desa Batu Nanta. Posko perbatasan ini sendiri diisi puluhan personel yang berjaga setiap hari untuk memeriksa seluruh masyarakat yang akan masuk ke Melawi.

Penyaluran masker di posko perbatasan Sintang-Melawi

“Diposko perbatasan ini, kita serahkan 1.250 pcs masker,” jelasnya.

Ahamd Jawahir usai pembagian masker mengungkapkan saat ini beberapa APD yang dipesan oleh Dinkes baru mulai berdatangan ke Melawi. Salah satunya masker yang baru datang sebanyak seribu boks.

“Kedepan akan ada tiga ribu boks lagi yang akan datang dan mudah-mudahan bisa segera didistribusikan,” jelasnya.

Dipaparkan Jawahir, sebelum pembagian masker pada LO KODIM, Polres dan Posko Perbatasan, Dinkes juga telah mendistribusikan masker ke puskesmas, rumah sakit serta klinik swasta.

“Penyaluran memang dilakukan bergelombang,” katanya.

Dinkes, lanjut Ahmad Jawahir juga akan mendistribusikan sarung tangan atau handscoon. APD ini sangatlah dibutuhkan petugas yang berhadapan langsung dengan masyarakat atau pasien yang bisa saja membawa virus Corona.

“Seperti disampaikan petugas di posko perbatasan yang meminta adanya sarung tangan ini. Mengingat sekarang kondisinya sudah semakin rawan. Kita akan coba berupaya semampunya untuk mendatangkan ini,” katanya.

Ahmad Jawahir menilai APD yang dipesan memang tak bisa datang sekaligus karena di seluruh Indonesia saat ini sama sama membutuhkan benda ini.

Terpisah, Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi menyambut baik dan mengapresiasi bantuan yang diserahkan oleh Dinkes Melawi.

“Bantuan ini juga nantinya akan kembali kita salurkan pada mereka yang dinilai membutuhkan,” katanya.