Dekranasda Salurkan Bantuan untuk Pengrajin Terdampak Corona

oleh
Penyerahan bantuan sembako kepada pengrajin oleh Ketua Dekranasda Melawi, Hj Nurbetty Eka Mulyastri di gedung Dekranasda Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalbar bekerjasama dengan Dekranasda Melawi menyalurkan bantuan sembako kepada pengrajin terdampak virus corona (Covid-19) di Melawi. 

Bantuan tersebut disalurkan kepada 76 pengrajin di beberapa kecamatan, antara lain mereka pengrajin mandau, tenun dan anyaman.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Dekranasda terhadap nasib pengrajin yang aktivitasnya terganggu, lantaran dampak wabah Covid-19.

Penyerahan paket bantuan sembako tersebut diwakilkan oleh Ketua Dekranasda Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri, di gedung Dekranasda Melawi, area Tugu Perjuangan Kota Nanga Pinoh, Kamis (30/4).

Hj. Nurbetty Eka Mulyastri, usai melakukan penyerahan berharap, bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi pengrajin yang terdampak wabah Covid-19.

“Dengan harapan Ketua Dekranasda Provinsi Kalbar, Lismaryani Sutarmidji, semoga bantuan yang diberikan ini dapat sedikit meringankan beban para pengrajin di tengah pandemi  Covid-19,” ujar Ketua TP PKK Melawi itu.

Dikesempatan itu, istri orang nomor satu di Melawi ini menyampaikan bagi pengrajin, agar tetap semangat dan produktif menjalankan usahanya meskipun kondisi saat ini sedang sulit, serta berdoa agar wabah virus corona segera berakhir.

Masniali, satu pengrajin anyaman yang menerima bantuan menuturkan, adanya bantuan ditengah kesulitan yang dihadapinya saat ini sangat membantu keluarganya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Dekranasda Provinsi Kalbar dan Melawi yang telah peduli dengan memberikan bantuan. Adanya bantuan ini bisa mengurangi beban kami di tengah kondisi yang sulit ini,” keluh Dia.