Bantu Masyarakat Terdampak Covid, Bank Kalbar Cabang Nanga Pinoh Salurkan Sembako

oleh -68 views
Wakil Pemimpin Cabang Bank Kalbar Nanga Pinoh H Orbadiansyah menyerahkan bantuan beras ke Posko Kemanusiaan FOPAD Melawi

MELAWINEWS.COM, Melawi – Sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Bank Kalbar Cabang Nanga Pinoh menggelar aksi kepedulian dengan menyalurkan paket sembako untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak secara sosial ekonomi akibat meluasnya wabah Pandemi Covid-19. Penyaluran bantuan dilakukan melalui Polres Melawi serta Posko Kemanusiaan yang dibentuk Forum Pemuda Dayak (FOPAD) Melawi.

Pemimpin Cabang Bank Kalbar Nanga Pinoh, Aswin Aditya Dharma saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (28/4) menuturkan, penyaluran bantuan dilakukan pada 23 April lalu.

“Bantuan yang kami sumbangkan dari Bank Kalbar melalui posko FOPAD Melawi sebanyak 50 karung beras dimana setiap karungnya berisi lima kilogram. Kemudian penyaluran bantuan sembako lewat Polres Melawi dengan total 20 karung beras serta 10 dus mie instan,” jelasnya.

Aswin mengatakan penyaluran bantuan diwakili Wakil Pemimpin Cabang Bank Kalbar Melawi, H Orbadiansyah. Penyerahan bantuan sembako inipun sengaja didistribusikan lewat FOPAD dan Polres agar penyalurannya lebih terkoordinir serta lebih tepat sasaran.

“Bank Kalbar merasa terpanggil dan peduli terhadap masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Karena itu, kita ikut menyumbang dengan menyalurkan sembako yang memang nantinya diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak ini,” ujarnya.

Aswin juga menyatakan sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalbar, pemberian bantuan ini juga menjadi bentuk kepedulian bank Kalbar pada masyarakat Melawi sehingga harapannya masyarakat juga dapat terbantu.

“Kita berdoa bersama agar wabah ini bisa segera berakhir dan juga perekonomian masyarakat nantinya bisa kembali pulih,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Pemimpin Cabang Bank Kalbar Nanga Pinoh, Orbadiansyah mengatakan penyaluran bantuan dari Bank Kalbar menjadi bentuk partisipasi semua pihak di Melawi untuk ikut membantu masyarakat yang berada di garis kemiskinan maupun tidak memiliki penghasilan akibat wabah Corona ini.

“Bantuan kecil kami diharapkan dapat juga diikuti oleh sejumlah perusahaan maupun masyarakat secara luas yang memiliki sedikit rezeki untuk saling berbagi. Karena dengan kepedulian bersama, kita mampu melewati cobaan berat ini,” pungkasnya.