Dampak Corona, Sejumlah Toko di Pasar Menukung Tutup

oleh
Pihak terkait dari Pemerintah Kecamatan Menukung melakukan pengecekan dan sosialisasi meminta toko kembali dibuka melayani masyarakat

MELAWINEWS.COM, MENUKUNG – Sejumlah toko di pusat pasar Kecamatan Menukung, Melawi, yang terletak di Desa Menukung Kota memilih ditutup.

Penutupan sejumlah toko ini diduga karena ada satu warga setempat yang di umumkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Melawi terpapar positif hasil rapid test baru-baru ini.

Melihat kondisi ini, sejumlah pemilik toko memilih langkah untuk menutup toko mereka sementara waktu, untuk mendukung pencegahan penyebaran virus corona tidak semakin meluas di daerah itu.

Pasar yang menjadi pusat tempat belanja berbagai keperluan hingga kebutuhan pokok rumah tangga ini pun tampak lengang.

Satu warga Kecamatan Menukung, dihubungi melalui sambungan selurer yang tak mau disebut namanya menjelaskan, memang beberapa pemilik toko memilih menutup setelah mengetahui kondisi di Kabupaten Melawi sampai dengan saat ini, di mana terjadi peningkatan positif hasil rapid test.

“Kemarin, Kamis (23/4), pihak Pemerintah Kecamatan Menukung, Pemerintah Desa Menukung Kota, Polisi, TNI dan pihak-pihak terkait sudah melakukan pengecekan langsung ke seluruh toko yang tutup, kemudian mereka meminta dan sosialisasi ke pemilik toko, agar toko kembali dibuka untuk melayani masyarakat,” ujarnya, Jum’at (24/4).

Memang, kata dia, ada pemilik toko yang tutup sendiri karena mereka takut penyebaran corona dan tentunya mencegah penyebaran wabah mematikan itu tidak meluas di Kecamatan Menukung khususnya.