Desi Meilani Tewas Setelah Terlibat Laka Lantas dengan Truk Tangki

oleh
Polantas Polres Melawi saat mengevakuasi korban

MELAWINEWS.COM, Melawi – Kecelakaan tragis terjadi di ruas Jalan Sintang-Pinoh, tepatnya di kaki bukit Matok, Desa Pemuar Kecamatan Belimbing, Selasa (21/4) siang. Satu pengendara motor meninggal ditempat usai berbenturan dengan sebuah truk tangki.

Korban berjenis kelamin perempuan diketahui bernama Desi Meilani (25). Warga Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang ini mengendarai motor X-Ride dari arah Sintang menuju Nanga Pinoh, namun justru harus kehilangan nyawa akibat laka lantas di sekitar Bukit Matok.

Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Aang Permana membenarkan terjadinya laka lantas di Desa Pemuar tersebut. Dari keterangan sejumlah saksi dan kondisi di TKP, korban Desi mengendarau sepeda motornya dari arah Sintang menuju Nanga Pinoh.

“Korban berupaya mendahului sebuah mobil box ber plat KB 9679 HI. namun tiba-tiba motor tersebut hilang kendali dan terjatuh ke arah kanan jalan,” katanya.

Dan dari arah berlawanan, sebuah mobil tangki Pertamina berplat KB 8050 RE tak mampu lagi menghindar karena jarak yang begitu dekat sehingga menabrak korban.

“Korban meninggal ditempat. Peristiwa terjadi sekitar pukul 11.45 Wib,” katanya.

Korban sendiri sudah dibawa langsung ke rumah sakit. Kasat Lantas AKP Aang Permana mengungkapkan jajarannya masih melakukan penyidikan terhadap kasus laka lantas yang menyebabkan satu korban meninggal ditempat.

“Soal penyebab laka masih dalam penyidikan unit laka Satlantas Polres Melawi,” ujarnya.

Dari sejumlah keterangan di media sosial, Desi diketahui berprofesi sebagai bidan. Alumni STIKES Kapuas Raya ini diketahui akan melamar kerja di sebuah praktek bidan di Nanga Pinoh. Namun, siapa sangka perjalanannya menuju Nanga Pinoh justru berakhir tragis karena kecelakaan lalu lintas.