Golkar Melawi Lawan Corona, Gelar Bakti Sosial dan Penyerahan Bantuan Makanan Siap Saji

oleh
Penyerahan bantuan makanan siap saji ke petugas Posko Covid-19 Sokan berlokasi di terminal bis Sokan

MELAWINEWS.COM, SOKAN – Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) DPD Golkar Melawi terus turun ke masyarakat untuk melakukan bakti sosial melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya, bagi-bagi masker hingga menyalurkan bantuan makanan siap saji ke petugas Posko Covid-19 di berbagai lokasi.

Penyemprotan cairan disinfektan di salah satu masjid di Desa Begigi, Tanah Pinoh

Kali ini, mereka kembali melakukan aksi bakti sosial dan menyerahkan bantuan makanan siap saji kepada petugas Posko Covid-19 yang terletak di area terminal Sokan, wilayah Kecamatan Sokan, Minggu (19/4/2020).

Petugas Posko Covid-19 Sokan, Imansyah, yang mewakili menerima bantuan makanan siap saji tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Covid-19 DPD Golkar Melawi yang telah menunjukan kepeduliannya kepada petugas posko dalam upaya untuk penanganan pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Sebelumnya, Satgas Covid-19 Golkar Melawi itu telah menyalurkan bantuan makanan siap saji untuk petugas Posko Covid-19 di Kota Baru, Kecamatan Tanah Pinoh, yang terletak di depan Polsek Kota Baru, Sabtu (18/4).

Selain itu mereka juga membagikan masker dan penyemprotan cairan disinfektan ke tampat-tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya di sejumlah desa di Kecamatan Tanah Pinoh dan Kecamatan Sayan.

Ditempat lain, Satgas Covid-19 DPD partai beringin ini juga telah menyalurkan bantuan yang sama ke Posko Covid-19 diperbatasan Melawi dengan Sintang dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat ibadah dan fasilitas umum serta membagikan ribuan masker ke masyarakat di Kecamatan Nanga Pinoh, Belimbing dan Pinoh Selatan, Jum’at (17/4).

Ketua Satgas Pencegahan Penyebaran Covid-19 DPD Golkar Melawi, H. Indra Laksamana Putra, mengatakan, pihaknya atas dasar rasa kemanusiaan dan kepedulian sosial akan terus bergerak aktif ikut mencegah dan memutus rantai penyebaran wabah Covid-19 dengan membagikan masker, penyemprotan disinfektan dan menyalurkan makanan cepat saji kepada masyarakat.

“Gerakan bakti sosial Partai Golkar Melawi bersama Fraksi Golkar DPRD Melawi ini dilakukan berkala dan berkelanjutan, hingga pandemi Covid-19 selesai,” kata H. Indra Laksamana Putra, Senin (20/4/2020).