Peduli Petugas Covid 19 Perbatasan, Golkar Melawi Salurkan Bantuan Makanan Siap Saji

oleh
Golkar Melawi serahkan bantuan makanan siap saji kepada petugas Posko Covid-19 di perbatasan Sintang dengan Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) DPD Partai Golkar Melawi, Kalimantan Barat, bersama Fraksi Partai Golkar DPRD Melawi menyalurkan bantuan berupa makanan dan minuman siap saji untuk petugas di Posko Terpadu Gugus Tugas Pencegahan dan penanggulangan Covid-19 Melawi diperbatasan Kabupaten Sintang dengan Kabupaten Melawi, Jum’at (17/4).

Penyaluran bantuan ini dilakukan Golkar Melawi sekaligus memantau kondisi posko dalam menjalankan tugas pemeriksaan terhadap pengendara yang melintas masuk ke Melawi guna mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Melawi, Taufik, mewakili Golkar Melawi usai menyerahkan bantuan secara sombolis dilokasi posko yang diterima oleh Danramil Kecamatan Belimbing, Pelda S. Widodo, sebagai Wakil Kepala Posko Terpadu Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 perbatasan Sintang dengan Melawi menyampaikan, bantuan makanan dan minuman siap saji yang diberikan Golkar Melawi merupakan bentuk kepedulian pihaknya, dan mendukung petugas di Posko Covid-19 dalam menjalankan tugas.

“Sebagai bentuk dukungan sekaligus memberikan semangat dan motivasi kepada petugas yang terdiri dari Tim Gugus Tugas Covid-19, sebagai garda terdepan dalam penanggulangan pencegahan penyebaran wabah Covid 19,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Melawi itu.

Dikatakan, demi keselamatan warga, siang dan malam petugas posko terus siaga, sehingga diperlukan perhatian dan memberikan dukungan dan bantuan untuk kebutuhan langsung aktivitas posko, seperti bahan makanan dan lainnya.

Taufik berharap, semoga penanganan Covid-19 dapat terus berjalan secara optimal, agar masyarakat Kabupaten Melawi bisa aman dan dapat memutus dan mencegah penyebaran wabah Covid-19 mematikan itu.

Sementara itu, Danramil Kecamatan Belimbing, Pelda S. Widodo, sebagai Wakil Kepala Posko Terpadu Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 perbatasan Sintang dengan Melawi, meyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

Pelda Widodo mengungkapkan, dengan bantuan itu, diharapkan dapat meringankan beban petugas dan memperlancar pelaksanaan tugas dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19.

Ia menambahkan, persoalan wabah Covid-19 menjadi persoalan bersama yang butuh dukungan dan partisipasi seluruh elemen masyarakat.

Ketua Satgas Pencegahan Penyebaran Covid-19 DPD Partai Gokal Melawi, H. Indra Laksamana Putra, menambahkan, mulai hari ini (Jum’at) mereka membagikan 5.000 masker untuk masyarakat diberbagai penjuru desa wilayah 11 kecamatan di Kabupaten Melawi.

Selain membagikan masker, pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke tempat-tempat ibadah dan fasiltas umum lainnya serta menyerahkan bantuan sembako berupa makanan siap saji kepada petugas Posko Covid-19 diperbatasan Sintang dengan Melawi, Posko Tanah Pinoh dan Posko di Sokan.