Lawan Corona, Golkar Melawi Bagikan Masker dan Sembako hingga Semprot Disinfektan

oleh
Satgas Covid-19 Golkar Melawi membagikan masker dikawasan pasar Kota Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) DPD Partai Golkar Melawi, Kalimantan Barat, bersama Fraksi Partai Golkar DPRD Melawi dan organisasi sayap melakukan bakti sosial turun ke jalan dan pasar.

Mereka memberikan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat serta aksi bagi-bagi masker kepada pengguna jalan dan pedagang serta pembeli ditengah pandemi wabah virus corona saat ini di seputaran pasar kota Nanga Pinoh, Jum’at (17/4) pagi.

Warga dengan antusias menerima bantuan masker yang dibagikan, karena memang sebagian warga tidak menggunakan masker di tengah pencegahan penyebaran virus ganas itu.

Pantauan melawinews.com, bakti sosial ini juga dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan tidak berkerumun.

Sebelum melakukan kegiatan bakti sosial, mereka sebelumnya juga sudah memastikan kesehatan diri serta mencuci tangan dengan sabun.

Ketua Satgas Pencegahan Penyebaran Covid-19 DPD Partai Gokal Melawi, H. Indra Laksamana Putra, mengatakan mulai hari ini mereka membagikan 5.000 masker untuk masyarakat diberbagai penjuru desa wilayah 11 kecamatan di Kabupaten Melawi.

Selain membagikan masker, pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke tempat-tempat ibadah dan fasiltas umum lainnya serta menyerahkan bantuan sembako berupa makanan cepat saji kepada petugas Posko Covid-19 diperbatasan Sintang dengan Melawi, Posko Tanah Pinoh dan Posko di Sokan.

“Bakti sosial ini kami lakukan dalam bentuk peduli kasih DPD Golkar Melawi kepada masyarakat dan petugas Posko Covid-19,” sebut Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat DPD Partai Golkar Melawi itu, disela-sela kegiatan bagi-bagi masker di pasar Kota Nanga Pinoh.

“Kami bersama Fraksi Golkar melakukan ini dengan niat yang tulus di saat situasi seperti sekarang ini untuk malakukan upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19. Tentunya, bakti sosial ini juga membuktikan, bahwa Partai Golkar senantiasa selalu hadir disetiap persoalan kemanusiaan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Fraksi Golkar DPRD Melawi, yang juga Sekretaris DPD Golkar Melawi, Taufik, mengatakan berbagai kegiatan bakti sosial ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Golkar dalam memerangi Covid 19 dan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini dicemaskan semua masyarakat.

Sementara itu, Abang Ahmaddin, Ketua Harian sekaligus Penanggungjawab Satgas Pencegahan Penyebaran Covid-19 DPD Golkar Melawi menyampaikan, bahwa bakti sosial adalah bentuk kepedulian pihaknya terhadap sesama dalam ikut serta membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang melanda tanah air.

“Kami mengimbau dan berharap kepada semua lapisan masyarakat Melawi khususnya, agar mentaati imbawan dari pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19 ini,” ujar Wakil Ketua DPRD Melawi itu.