Dukung Tenaga Medis Lawan Covid-19, PKK Melawi Salurkan APD Hingga Vitamin

oleh

MELAWINEWS.COM, Melawi -Tenaga medis menjadi ujung tombak utama perjuangan melawan wabah pandemi Covid-19. Menyadari hal ini, PKK Melawi pun ikut memberikan bantuan mulai dari Alat Perlindungan Diri (APD) hingga vitamin bagi para tenaga medis yang tersebar di berbagai posko hingga rumah sakit.

Penyaluran bantuan tersebut tersendiri disampaikan langsung ke sebelas puskesmas, RSUD Melawi, RS Pratama Batu Buil hingga Posko Covid di Kenual dan Batu Nanta. Bantuan ini menjadi bentuk dukungan kepada tenaga medis sebagai garis terdepan  dalam penanganan Covid-19.

“Bantuan logistik yang kita berikan seperti APD Faceshield, masker, vitamin dan makanan ringan,” ujar  Ketua PKK Melawi, Nurbetty Eka Mulyastri Panji.

Dia mengatakan pemberian diserahkan langsung oleh masing masing Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan kepada pihak puskesmas setempat. Sebelumnya, pihak PKK juga telah memberikan bantuan logistik untuk petugas medis yang berada di RSUD Melawi, Rumah Sakit Pratama Batu Buil, Posko Terpadu Covid 19 di perbatasan Melawi – Sintang serta Posko Kesehatan Covid 19 yang berada di Kenual.

“Mari kita doakan agar Melawi terhindar dari wabah Covid 19 dan kita semua selalu diberikan kesehatan,” katanya.

Wanita berjilbab yang biasa disapa Astri Panji ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut membantu para petugas kesehatan saat ini dengan cara tetap mematuhi imbauan dari pemerintah, dalam rangka upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Meningkatkan kesadaran dari kita semua adalah kunci keberhasilan dalam mencegah Covid 19.  Tetap disiplin dalam mematuhi imbauan pemerintah seperti physical distancing, pakai masker saat kegiatan diluar, cuci tangan dengan sabun,” katanya.

Nurbetty meminta segera laporkan ke pihak medis setempat, jika ada timbul gejala Covid-19 agar dapat segera diberikan tindakan medis.