Gelar Baksos, PDI Perjuangan Bagikan Masker hingga Vitamin ke Petugas Kesehatan

oleh
Pengurus PDI P serahkan vitamin dan paket minuman pada petugas kesehatan di posko Covid-19

MELAWINEWS.COM, Melawi – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Melawi menggelar bakti sosial pada Kamis (2/4) pagi dengan membagikan masker, vitamin hingga bingkisan minuman serta snack bagi para petugas kesehatan yang berjuang di garda terdepan penanganan Corona.

Pembagian masker dan vitamin ini sendiri digelar di berbagai titik. Selain pada petugas kesehatan, baksos juga digelar di tempat umum seperti pasar sayur serta persimpangan lampu merah.

Ketua DPC PDI Perjuangan Melawi, Kluisen menerangkan, baksos kali ini diikuti para pengurus DPC, PAC hingga sayap partai. AKsi mereka digelar di beberapa titik, mulai dari Puskesmas Nanga Pinoh yang berada di Desa Kenual yang kebetulan menjadi Posko Covid-19 hingga Pos Gerbang Batas Melawi-Sintang di Desa Batu Nanta.

“Bakti Sosial ini untuk saling membantu para petugas kesehatan kita baik yang berada di Posko Kesehatan di Puskesmas Kenual maupun di Posko Batas Melawi-Sintang. Kita berikan masker, vitamin serta makanan dan minuman sebagai dukungan bagi saudaran kita yang sedang bertugas di lapangan,” katanya.

Pembagian masker oleh PDI P di persimpangan lampu merah

Kluisen sendiri melihat upaya serius petugas kesehatan yang menjalankan tugasnya ditengah mewabahnya Corona. Walaupun jumlah personel petugas yang ada terlihat minim, namun mereka tetap menjalankan tugas dengan baik dan bersungguh-sungguh.

“Bahkan dalam kondisi rintik hujan, mereka tetap bekerja dengan peralatan apa adanya,” ujarnya.

Dalam baksos tersebut, Kluisen yang juga sempat berbincang dengan para petugas di pos perbatasan mengungkapkan perlu adanya tambahan tenaga medis termasuk APD, seperti masker dan alat pengecekan suhu badan.

“Tenda yang dibangun juga sepertinya belum terlalu memadai. Kami harapkan nantinya bisa dilengkapi oleh Pemkab Melawi. Dan kita bersama-sama berdoa agar wabah Corona bisa cepat berlalu,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Indra Fahrudi menambahkan agar para petugas yang terlibat dalam Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19, baik di Posko Puskesmas Kenual maupun Pos perbatasan bisa menjaga kesehatan dan tetap dalam kondisi prima.

“Karena dari para mereka yang berjuang di garda terdepan menjadi harapan kita sehingga Melawi bisa tetap bebas dari Corona,” katanya.