Indra Sarankan Dana Pilkada Digeser, Bantu Ekonomi Masyarakat Terdampak Covid-19

oleh

MELAWINEWS.COM, Melawi – Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 dipastikan akan tertunda akibat dampak wabah Covid-19 di Indonesia. Melawi pun menjadi satu dari 270 daerah yang akan menghadapi Pilkada otomatis juga akan mengalami penundaan.

Tokoh muda Melawi, Indra Fahrudi mengungkapkan wacana penundaan Pilkada sendiri sudah dibahas oleh KPU, DPR serta Mendagri. Kepastiannya tinggal menunggu Perppu oleh Presiden Jokowi. Ia pun menilai dengan adanya penundaan tersebut, tentunya akan membuat anggaran Pilkada yang telah disiapkan dalam APBD 2020 tak terserap maksimal.

“Kalaupun sudah final, alangkah baiknya dana untuk penyelenggara Pilkada di alokasikan ke penanggulangan covid-19,” sarannya.

Dikatakan Indra, saat ini banyak masyarakat Melawi yang terdampak secara ekonomi akibat mewabahnya Corona. Apalagi masyarakat terus diimbau untuk melakukan isolasi di rumah bersama keluarga.

“Alangkah baiknya dana tersebut sebagian di sisihkan untuk pembelian sembako yang nantinya di berikan ke masyarakat yang membutuhkan,” sarannya.

“Karena situasi sekarang ini banyak masyarakat yang begitu takut mencari nafkah demi kelangsungan hidup sehari-hari terutama para buruh, jasa, petani dan lain-lain,” lanjutnya.

Indra pun meminta seluruh elemen masyarakat bersama hadir sebagai pejuang untuk memerangi covid-19.

“Kita berjuang tidak dengan mengangkat senjata, kita berjuang dengan sederhana cukup dengan menjaga kesehatan, pola hidup sehat, dan mengisolasikan diri cukp dirumah saja. Agar mata rantai covid-19 bisa kita hentikan. Mari kita lawan,” ajaknya.