As-Shobirin Semprot Disinfektan 1.000 Rumah

oleh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Merebaknya wabah Corona Virus Desease 2019 atau Covid-19 menjadi momok yang mengerikan. Selain membuat kekhawatiran, juga menarik banyak perhatian berbagai pihak untuk melakukan berbagai langkah pencegahan.

Seperti yang dilakukan Pengurus Masjid As-Shobirin, Nanga Pinoh, Melawi, bersama remaja masjidnya, melakukan gerakan penyemprotan disinfectant ke rumah-rumah warga di dusun Kuala Belian dan sekitarnya.

“Meski hingga saat ini di Melawi belum dinyatakan ada yang positif corona. Namun kita harus tetap waspada, mengingat penyebaran wabah ini sudah semakin meluas. Nah, salah satu antisipasi penyebaran Covid-19 ini, selain melakukan cuci tangan yang benar secara rutin, juga melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah rumah warga,” ungkap Sekretaris Masjid As-Shobirin, Dedi Irawan, usai melakukan penyemprotan, Sabtu Siang (28/3)

Ia menambahkan, gerakan semprot disinfektan ke rumah rumah warga tersebut, dilakukan secara ikhlas tanpa bayaran. Hal itu dilakukan, mengingat pentingnya menjaga kesehatan warga di sekitar. Selain melakukan penyemprotan, pada pengurus Masjid juga menghimbau kepada masyarakat, apabila mengalami flu, batuk dan pilek, untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat.

“Kami juga menghimbau kepada warga di sekitar lingkungan Masjid, khususnya di RT 14 dan RT 02 Dusun Kuala Belian, agar membiasakan diri untuk berdiam di rumah. Tidak keluar, apabila tidak ada kepentingan. Agar masyarakat terhindar, dan sebagai langkah antisipasi penyebaran dan penularan Covid-19,” pungkasnya.

http://Cegah Corona Virus https://www.youtube.com/watch?v=FSNvjb88sMo