Cegah Corona, Garda NasDem Lakukan Penyemprotan Desinfektan hingga Bagikan Masker

oleh
Garda Nasdem yang melakukan aksi sosial untuk mencegah mewabahnya Corona

MELAWINEWS.COM, Melawi – Upaya pencegahan mewabahnya virus Corona tak hanya dilakukan oleh pemerintah, tapi juga sejumlah lembaga hingga partai di Melawi. Salah satunya DPD Partai NasDem Kabupaten Melawi yang melakukan aksi sosial dengan melakukan penyemprotan desinfektan hingga pembagian masker dan vitamin.

Dalam aksi yang dimotori oleh Garda Pemuda NasDem ini, turut hadir legislator DPR RI asal Melawi, Yessy Melania serta sejumlah kader dan pengurus NasDem. Aksi sosial partai besutan Surya Paloh sendiri digelar pada Jumat (27/3) di berbagai titik.

Ketua Garda Pemuda NasDem kabupaten Melawi, Korolous Boromeus Dedit menerangkan, aksi ini dilakukan sebagai bagian upaya pemuda Melawi yang tergabung dalam Garda Pemuda NasDem untuk ikut mencegah mewabahnya Corona.

“Kami melakukan penyemprotan di RBM Juang Desa Baru, Kemudian mesjid dan SMP 2 Nanga Pinoh, Terminal Sokan serta gereja GKII pintu elok,” katanya.

Selain penyemprotan desinfektan untuk membunuh virus dan bakteri berbahaya, Dedit mengungkapkan Garda Nasdem juga melakukan pembagian masker serta vitamin di Pasar Sayur.

“Dalam kegiatan ini, kami juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah menerapkan social distancing atau tetap berada dirumah, selama wabah Corona berlangsung. Kita berharap wabah bisa cepat berlalu,” harapnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Yessy Melania mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi virus Corona. Salah satu caranya tentu dengan mendengarkan imbauan pemerintah serta menjaga kebersihan tubuh.

“Karena ini tanggung jawab kita bersama, bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tapi kita sebagai masyarakat dan ormas,” ujarnya.

Yessy juga mengingatkan bagi masyarakat yang memiliki gejala batuk pilek atau mirip gejala Corona agar segera memeriksaan kesehatannya ke puskesmas atau dokter. Menggunakan masker juga sangat dianjurkan untuk menghindari penyebaran virus yang berbahaya.