Lawan Corona, Satlantas Polres Melawi Patroli Cuci Tangan

oleh
Tekan penyebaran virus corona, Satlantas Polres Melawi berikan pelayanan patroli cuci tangan di tempat keramaian

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia menjadi perhatian berbagai kalangan, termasuk dari jajaran Satlantas Polres Melawi. 

Pelayanan patroli cuci tangan di area Tugu Juang Nanga Pinoh

Antisipasi merebaknya penyebaran virus tersebut, membuat Satlantas Polres Melawi pun melakukan upaya pencegahan atau memutus mata rantai virus mematikan tersebut di Kabupaten Melawi.

Salah satunya dengan menggelar pelayanan patroli cuci tangan di tempat-tempat keramaian Kota Nanga Pinoh, seperti pasar dan fasilitas pelayanan masyarakat lainnya.

Kegiatan itu menggunakan mobil patroli Sat Lantas Polres Melawi yang dilengkapi fasilitas cuci air disertai sabun anti septik, tissue dan hand sanitizer.

Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Aang Permana menjelaskan, program patroli cuci tangan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat ikut mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Melawi.

“Mari kita budayakan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan apapun,” ucap AKP Aang Permana di depan sejumlah masyarakat di area Tugu Juang Kota Nanga Pinoh, saat pelayanan patroli cuci tangan itu, Kamis (26/3/2020) pagi.

Seiring merebaknya penularan virus corona di sejumlah daerah di Indonesia, lanjut Aang, masyarakat hendaknya waspada dan tidak perlu panik. Yakni dengan menjaga pola hidup sehat dan bersih.