Ade Shalahudin Ingin Wujudkan Pemerintahan Desa Yang Transparan

oleh

MELAWINEWS. COM, NANGA PINOH-Calon Kepala Desa Tanjung Tengang Ade Shalahudin Al Ayubi bertekad untuk mewujudkan transparansi dalam pengelolaan keuangan jika diberi amanah oleh masyarakat untuk memimpin desa Tanjung Tengang.

“Transparan dalam arti setiap keputusan yang diambil dapat dipertanggungjawabkan secara terbuka dan dapat di akses oleh masyarakat” Kata Ade Shalahudin calon kades nomor urut 4 ini kepada melawinews.

Selain itu kata Ade dirinya juga akan berusaha untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Hal ini juga menjadi visi misi Ade untuk mewujudkan tata pemerintahan desa yang baik.

“Bertanggungjawab dalam arti pemerintahan wajib menanggung segala sesuatunya dan menerima pembebanan sebagai akibat sikap sendiri atau pihak lain dan apabila terjadi apa-apa boleh dituntut, dipersalahkan dan diperkarakan sesuai ketentuan hukum yang berlaku” Katanya.

Yang selanjutnya adalah tata pemerintahan yang demokratis, dalam pengertian adanya kebebasan berpendapat, berbeda pendapat dan menerima pendapat orang lain. Akan tetapi apabila sudah menjadi keputusan bersama harus dilaksanakan bersama-sama dengan penuh rasa tanggungjawab.

Selanjutnya adalah Mandiri : dalam arti bahwa kondisi atau keadaan masyarakat Desa Tanjung Tengang yang berdiri sendiri tanpa bergantung kepada orang lain.

” Dan yang terakhir adalah Sejahtera : dalam arti bahwa kebutuhan dasar masyarakat DesaTanjung Tengang telah terpenuhi secara lahir dan bathin. Kebutuhan dasar dimaksud adalah berupa kecukupan mutu dan pangan, sandang, papan, kesehatan, pendidikan, lapangan pekerjaan dan kebutuhan lainnya seperti kesadaran akan kebersihan lingkungan, keamanan, kenyamanan, juga terpenuhi hak asasi dan pastisipasi serta terwujudnya masyarakat yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa” Kata Ade