Panwascam Ella Hilir Lantik 19 PKD

oleh
Foto bersama Panwascam Ella Hilir bersama Camat dan Forkopimcam usai pelantikan PKD Ella Hilir

MELAWINEWS.COM, Melawi – 19 Panwaslu Kelurahan dan Desa (PKD) Di Kecamatan Ella Hilir dilantik Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) setempat, Senin (16/3). PKD yang dilantik akan bertugas mengawasi pelaksanaan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Melawi tahun 2020.

Pengambilan sumpah dan janji 19 PKD tersebut digelar di Aula Balai Desa Nanga Ella Hilir. Sebelumnya, PKD yang dilantik telah melalui tahapan seleksi oleh Panwascam Ela Hilir. Dalam pelantikan, turut hadir Camat Ella Hilir, Syaripudin, Ketua PKK Kecamatan serta Perwakilan Kapolsek Ella Hilir.

M Zulkifli Cani Ago selaku koordinator divisi (Kordiv) Pengawasan Hubungan antar Lembaga (PHL) Panwascam Ella Hilir saat pelantikan dan Bimtek pada PKD Ella Hilir mengatakan seluruh PKD yang dilantik agar tetap menjaga profesionalitas, independensi, netralitas serta integritas.

“PKD diharapkan mampu melakukan pencegahan pelanggaran pemilu secara dini dengan mengajak dan bersosialisasi pada seluruh elemen masyarakat, termasuk tokoh adat, tokoh agama, masyarakat serta tokoh pemuda di desa masing-masing,” katanya.

Sosialisasi dan ajakan yang disampaikan yakni untuk menjauhi politik uang, politisasi SARA, serta hoak. Zulkifli juga meminta PKD mengawasi netralitas dan integritas ASN diwilayahnya masing-masing.

Sumpah janji 19 PKD dipimpin langsung Ketua Panwascam Ella Hilir, Erinto Sumardi, didampingi Adib Mawardi (Anggota Panwascam serta Kordiv HPP) dan Zulkifli  Cani Ago.