Antisipasi Corona, Polres Melawi Cek Suhu Tubuh Personel

oleh
Pemeriksaan suhu tubuh personel Polree Melawi antisipasi penyebaran wabah viris corona

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Berbagai upaya telah dilakukan oleh Satker Polres Melawi dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Mulai dari membuat Gerakan Cuci Tangan oleh Satlantas dan mengedukasi masyarakat agar menjaga pola hidup sehat serta menjaga kebersihan lingkungan.

Dipimpin Kabag Sumda AKP Sofyan yang membawahi Urkes Polres Melawi melaksanaaan pengecekan suhu tubuh seluruh Anggota Polres Melawi. Pemeriksaan suhu tubuh menggunakan Termometer yang dilakukan oleh Personil dari Urkes Polres Melawi dilapangan Bhayangkara Mapolres Melawi, Selasa (17/3/2020) pagi.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H melalui Kabag Sumda Polres Melawi AKP Sofyan mengatakan bahwa pengecekan suhu tubuh ini dilakukan guna mengantisipasi sedini mungkin agar seluruh Anggota Polres Melawi terhindar dari Covid – 19.

“Kegiatan ini sebagai langkah antisipasi, untuk mencegah serta menanggulangi sedini mungkin seluruh Personil Polres Melawi agar dapat terdeteksi oleh Urkes Polres Melawi, hari ini dan seterusnya akan dicek secara berkala dan dicatat dalam buku, suhu tubuh seluruh Personil yang telah dilakukan pengecekan hari ini dan yang belum akan kami segera cek juga,” jelasnya.

“Jika dalam pemeriksaan ditemukan suhu tubuh anggota yang melebihi batas ketentuan, tentunya akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas kesehatan dan dokter Polres Melawi,” ungkapnya.

Lanjutnya, “Ini merupakan langkah-langkah nyata dari Polres Melawi untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid – 19) di lingkungan Mako dan Personil itu sendiri,” terangnya.

Selain melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan, Personil Polres Melawi dan Jajaran juga telah melakukan berbagai kegiatan bakti sosial dengan membersihkan rumah ibadah, pasar, fasilitas-fasilitas umum serta lingkungan Mako Polri.

“Kegiatan bakti sosial merupakan implementasi dari arahan Kapolri untuk bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona dan memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Oktavianus