208 Bacakades Ikuti Seleksi Tertulis

oleh
Ilustrasi. Pelaksanaan seleksi tertulis bacakades Melawi di Gedung Serba Guna Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Melawi melakukan seleksi tertulis bakal calon kepala desa (bacakades), Selasa (17/3/20) di Gedung Serba Guna Nanga Pinoh.

Seleksi bacakades di ikuti 28 desa yang jumlah pendaftarnya lebih dari lima orang. Jumlah peserta seleksi tertulis tersebut sebanyak 208 bacakades.

Kepala DPMD Melawi, H. Hasanuddin, mengatakan, sesuai Permendagri 65/2017 tentang Pemilihan Kepala Desa, jumlah bacakades minimal dua orang, dan maksimal lima orang.

“Apabila pendaftarnya lebih dari lima orang, maka akan dilakukan seleksi tambahan,” kata Hasanuddin, ditemui di area seleksi bacakades, Selasa (17/3/20).

Pihaknya melibatkan tiga anggota tim seleksi dari Unkas. Sedangkan pelaksanaan seleksi tertulis hanya berlangsung satu hari ini selama 90 menit. “Soal hasil seleksi, kami serahkan sepenuhnya kepada tim penilai,” ujarnya.

“Kami akan umumkan hasil seleksi ini pada Rabu (18/3/20) melalui Kantor DPMD, dan panitia Pilkades serta tempat lainnya,” sebutnya.

Di Kabupaten Melawi ada 111 desa di 11 kecamatan yang akan melaksanakan Pilkades Serentak pada tanggal 20 April 2020 mendatang.