Antisipasi Wabah Corona, PKK dan LKKS Bagikan Masker

oleh
TP PKK dan LKKS Melawi membagikan masker kepada warga antisipasi wabah Virus Corona di area Tugu Juang Kota Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Pihak Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarg (TP PKK) Melawi bekerjasama dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Melawi turut berupaya mengantisipasi penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat.

Salah satu antisipasi penyebaran Virus Corona mematikan tersebut melalui bakti sosial yang dilakukan TP PKK dan LKKS Melawi, adalah bagi-bagi masker kepada warga dan pengendara yang melintas di Jalan Protokol Kota Nanga Pinoh seputar Tugu Juang, Jum’at (13/3/20) pagi.

Menurut Ketua TP PKK Melawi, Hj. Nurbetty Eka Muliastri,
ada seribuan masker yang dibagikan. “Bakti sosial ini sekaligus sosialisasi pencegah Virus Corona kepada masyarakat,” ujar istri Bupati Melawi, Panji, itu.

Astrid, biasa disapa itu berharap, langkah solidaritas yang ditunjukkan TP PKK dan LKKS Melawi ini bisa ditiru berbagai kalangan masyarakat lainnya, sekaligus mendorong masyarakat agar tetap tenang dan tak panik berlebihan.

Ia berpesan, sebagai warga negara yang baik tugas utama adalah mencegah penyebaran Virus Corona ganas itu. Hal itu dilakukan dengan menerapkan pola gaya hidup sehat.

Astrid mengimbau kepada masyarakat agar terus menjaga kesehatan dan kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya.

“Intinya masyarakat harus menjaga kesehatan dan menjaga perilaku pola hidup sehat,” tuntas Ketua LKKS Melawi itu.