Didorong Masyarakat Maju Pilkades, Midun Siap Bawa Desa Domet Permai Lebih Baik

oleh
Midun serahkan berkas administrasi pendaftaran maju sebagai Bacakades Domet Permai kepada Panitia Pilkades Domet Permai

MELAWINEWS.COM, ELLA HILIR – Pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak di wilayah Kabupaten Melawi, juga di ikuti oleh bakal calon kepala desa (bacakades) berlatar belakang tenaga pendidik atau guru.

Satu diantaranya adalah, Midun, sang guru honorer di SMKN 1 Ella Hilir, nekat mendaftar menjadi Bacakades Domet Permai, Kecamatan Ella Hilir periode 2020-2026, yang akan dilaksanakan pada 20 April 2020 mendatang.

Dengan hadirnya Bacakades dengan berprofesi guru dapat menjadi alternatif pilihan bagi warga Desa Domet Permai.

Midun menuturkan, dirinya sengaja mencalonkan diri pada Pilkades Domet Permai untuk mengabdikan diri di Pemerintahan Desa.

“Insya Allah atas dukungan, dorongan dan permintaan yang diberikan masyarakat, saya siap untuk maju di Pilkades Domet Permai,” ujar Midun, kepada melawinews.com, dihubungi melalui selurer usai mendaftar Bacakades Domet Permai di Kantor Desa Domet Permai, Rabu (4/3/20) siang.

Ia berharap bisa lolos di berkas administrasi pendaftaran dan seleksi tertulis nantinya hingga terpilih menjadi Kepala Desa Domet Permai.

Menurut Midun, dari hasil silaturahmi dengan sejumlah masyarakat, masih banyak persoalan-persoalan mendasar yang harus diselesaikan di Desa Domet Permai kedepannya seperti, persoalan infrastruktur, kesejahteraan, pendidikan, kesehatan, hingga persoalan pemberdayaan masyarakat dan sektor lainnya.

Masih menurut Midun, jika terpilih tentu saja peroalan-persoalan itu menjadi prioritas. Prinsipnya, jadi pemimpin jangan numpang hidup dari masyarakat, tetapi bagaimana bisa menghidupi masyarakat. Itu yang terpenting,” sebut dia.

Ia menegaskan, pelaksanaan Pilkades Serentak 2020 khususnya di Desa Domet Permai berjalan damai dan sejuk, tidak terjadi kecurangan yang terstruktur, masif dan sistematis.

“Hal ini perlu dilakukan, agar nantinya Pilkades Domet Permai akan melahirkan Kepala Desa yang bersih dan mampu mengemban amanah dengan baik serta tulus bekerja untuk masyarakat,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pilkades Domet Permai, Bagong Sudi Harjo, menuturkan, hanya ada 6 warga yang akan mendaftar di Pilkades Domet Permai, termasuk Petahana.

Tahapan selanjutnya, lanjut Bagong, pihaknya akan meneliti kelengkapan persyaratan administrasi dan klarifikasi syarat Bacakades kepada instansi terkait.

“Sedangkan pengumuman hasil penelitian berkas administrasi Bacakades dilakukan sejak tanggal 6 sampai 16 Maret 2020,” tandasnya.

Bagong berharap, para calon mengikuti tahapan yang ditentukan oleh panitia,  berjalan dengan aman dan sukses.