Yusseno Minta Pj Kades Fokus Sukseskan Pilkades

oleh
Camat Yusseno Foto bersama usai gelar pelantikan dan pengambilan sumpah dengan 11 Pj Kades

MELAWINEWS.COM, PINOH UTARA – Sejumlah jabatan Kepala Desa (Kades) di beberapa desa di Kecamatan Pinoh Utara, Melawi, Kalimantan Barat, periode 2014-2020 telah berakhir di akhir Januari lalu.

Guna menjamin dan melanjutkan pelayanan kepada masyarakat, sambil menunggu Kades definitif melalui Pilkades Serentak yang akan digelar pada tanggal 20 April 2020 mendatang, membuat Camat Pinoh Utara, Yusseno, melantik dan mengambil sumpah ASN untuk mengisi jabatan Penjabat (Pj) Kades di 11 desa wilayah Kecamatan Pinoh Utara, Selasa (11/2/20) berlangsung di Aula Kantor Desa Kompas Raya.

Sebelas Pj Kades yang dilantik oleh Yusseno yakni, Muhammad sebagai Pj Kades Sungai Pinang, Bujang sebagai Pj Kades Merpak, Ade Dinato sebagai Pj Kades Tanjung Arak, Karyaningsih sebagai Pj Kades Kompas Raya, Erik Suhendra sebagai Pj Kades Natai Panjang, Senas sebagai Pj Kades Senibung, Eliawati sebagai Pj Kades Melawi Kiri Hilir, Imam Mahmudi sebagai Pj Kades Suka Damai, Rosmida sebagai Pj Kades Melamut Bersatu, Elisabeth Clara sebagai Pj Kades Sungai Raya serta Alhamidi sebagai Pj Kades Kayan Semapau.

Camat Yusseno berharap, ASN yang dilantik dapat melaksanakan sesuai tugas dan fungsi sebagai Kepala Desa. Disamping itu karena wewenangnya sama dengan Kades definitif, Pj juga harus mengawal pelaksanaan Pilkades dengan sukses di desa masing-masing.

“Saya minta pesta demokrasi Pilkades untuk disukseskan. Fokus lah kepada hal Pilkades, sebab pelaksanaan Pilkades berhasil atau tidak tergatung Pj Kades juga. Maka, Pj jangan membuat isu yang bisa memicu perpecahan dan tidak nyaman di desa, termasuk isu dana desa,” pesannya.

Selain tugas pokok Pj Kades, kata Yuaseno, adalah mengemban tugas melaksanakan tugas-tugas sebagai pemimpin di desa, namun, yang tidak kalah penting adalah mengawal Pilkades sampai terpilihnya 11 Kades yang baru, tetap berjalan aman, lancar dan sukses.