Peduli Warga Kurang Mampu, Polres Melawi Bedah Rumah Tidak Layak Huni

oleh -185 views
Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi'i, memimpin langsung proses bedah rumah bersama sejumlah personel

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Polres Melawi melaksanakan bakti sosial (baksos) kepada masyarakat kurang mampu dalam bentuk bedah rumah tidak layak huni, Jumat, (14/6/2024) siang.

Kali ini, Baksos bedah rumah milik Sukardi yang terletak di Gang Sambas Dusun Tanah Tinggi Rt 007/004 Desa Tanjung Niaga, Kecamatan Nanga Pinoh, merupakan salah satu rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., S.H., M.H, yang memimpin langsung proses bedah rumah bersama sejumlah anggotanya mengungkapkan penerima bantuan bedah rumah ini sendiri sebelumnya sudah melalui tahap verifikasi.

Kapolres menuturkan, Sukardi yang memang memiliki rumah tak layak huni ini sehari-hari bekerja serabutan dan pengumpul barang bekas dibantu istri dan anak-anaknya. Diketahui, Sukardi memiliki 12 orang anak.

Kapolres berharap bantuan bedah rumah ini dapat memberikan kenyamanan dan menjadikan tempat tinggal yang layak huni bagi Sukardi dan keluarganya.

Ditemui di sela bedah rumah, Sukardi akrab di sapa Dadang itu mengaku kaget dan sangat terharu atas bantuan yang diterima.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolres dan seluruh anggotanya. Ini benar-benar rezeki dari Allah SWT yang tidak terduga sebelumnya,” ujarnya penuh haru.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Tanjung Niaga, Juliansyah, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Kapolres Melawi beserta jajarannya yang sangat peduli kepada masyarakat yang tidak mampu.

Bedah rumah turut dihadiri Kasat Reskrim AKP Jhoni, Kabag Log AKP Oding Ardi, dan Sekdes Tanjung Niaga Rudi.

Hmsresmlw(Smi)
Fast KK

Editur : Sirait