Tes CPNS Melawi, Anik Septianingsih Raih Poin Tertinggi

oleh
Pelaksanaan tes CPNS di Aula Disdikbid Melawi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Penjabat Sekda Melawi, Priscilla, didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) Melawi, Paulus, memantau langsung proses pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2020 hari pertama di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Melawi, Senin (10/2) pagi.

Setelah meninjau ruangan yang digunakan sebagai ujian di sesi pertama itu, kemudian, Priscilla dan Paulus, melihat monitor yang menampilkan nilai para peserta.

Di sesi pertama dari 100 peserta tes, skor tertinggi diraih oleh Anik Septianingsih dengan raihan 427 poin. Diketahui, soal SKD terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Kabid Perencanaan Pengembangan dan Diklat Aparatur BKPSDM Melawi, Felik Triudadin, mengatakan, secara keseluruhan, pelaksanaan tes CPNS 2020 pada hari pertama di sesi pertama dan kedua berjalan dengan lancar.

“Terlebih lagi, persiapan pelaksanaan tes CPNS telah kami siapkan jauh-jauh hari, baik perlengkapan komputer dan jaringan sistem,” kata Felik, kepada media ini, ditemui dilokasi tes itu.

Disebutkan Felik, pelaksanaan tes CPNS di Kabupaten Melawi akan berlangsung sejak Senin hingga Minggu (16/2) mendatang. “Setiap hari pelaksanaan tes dibagi dengan 5 sesi dengan waktu per sesi selama 1,5 jam. Setiap sesi peserta tes sebanyak 100 orang, dari 3113 peserta tes yang lolos administrasi,” jelas Felik.

Kepada peserta, Felik mengajak harus semangat dan percaya dengan kemampuan yang dimiliki, saat mengikuti tes itu.