Tes SKD CPNS Melawi Mulai 10 Februari, BKPSDM Minta Peserta Cek Jadwal

oleh
Ilustrasi tes CPNS

MELAWINEWS.COM, Melawi – Panitia Seleksi CPNS Kabupaten Melawi sudah mulai mempersiapkan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Kabupaten Melawi baru akan memulai tahapan SKD pada 10 Februari hingga 16 Februari mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Melawi, Paulus, Selasa (28/1) mengungkapkan pihaknya telah mengumumkan jadwal pelaksanaan SKD yang digelar selama sepekan.

“Pelaksanaan tes akan digelar di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) mulai 10 Februari hingga 16 Februari mendatang. Total peserta sebanyak 3.113 dibagi dalam 32 sesi. Satu sesi terdiri dari 100 peserta,” terangnya.

Paulus melanjutkan, untuk total peserta yang mengikuti SKD memang sedikit mengalami perubahan. Awalnya ada 3.074 peserta yang dinyatakan lulus administrasi. Namun ada 82 peserta yang sempat dinyatakan tak lulus seleksi administrasi menyampaikan sanggahan.

“Dari 82 peserta yang menyanggah, hanya 39 yang kemudian diterima dan dianggap memenuhi syarat. Sehingga peserta tes CPNS Melawi yang ikut bertambah menjadi 3.113 peserta,” jelasnya.

Panitia seleksi, lanjut Paulus, pun mulai mempersiapkan tempat pelaksanaan tes, termasuk perangkat komputer yang akan menjadi sarana pelaksanaan SKD yang berbasis CAT. Ia menerangkan, tes tahap awal ini akan menjaring peserta seleksi CPNS ke tahap berikutnya.

“Passing grade untuk SKD tahun ini ditetapkan dimana Tes Wawasan Kebangsaan minimal 65 poin, Tes Intelegensia Umum (TIU) minimal 80 dan Tes Karakter Pribadi (TKP) minimal 126. Bila nanti tak ada satupun yang mencapai passing grade dalam satu formasi kita masih menunggu kebijakan Panselnas setelah pelaksanaan tes,” pungkasnya.