Di Dukung Warga, Palaone Sukha Siap Maju Pilkades Mekar Pelita

oleh
Palaone Sukha

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Muda dan enerjik. Itulah sosok Palaone Sukha, menyatakan siap menjadi orang nomor satu di Desa Mekar Pelita.

Tokoh pemuda yang juga putra Desa Mekar Pelita ini, dipastikan akan ikut dalam bursa pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Mekar Pelita, Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi, yang digelar pada bulan April 2020 mendatang.

Bukan tanpa alasan, sebagian besar masyarakat mengusungnya untuk menjadi kepala desa. Pengalamannya dalam organisasi kemasyarakatan, seperti bidang sosial dan kepemudaan serta agama membuatnya akan mampu mengurus warga.

“Saya tidak ingin menjadi kepala desa, tapi karena warga yang meminta, itu adalah amanah yang harus ditunaikan. Saya akan maju di pencalonan ini ingin mengabdi dan memajukan Desa Mekar Pelita ke arah yang lebih baik.,” kata Palaone Sukha, Selasa (28/1) di Nanga Pinoh.

Sebagai calon pemimpin di Desa Mekar Pelita, sambung dia, sudah siap memimpin desa berpenduduk 1.100 jiwa itu dengan memakai slogan “Muda, Sederhana dan Melayani serta menjadi Harapan Baru untuk Mekar Pelita baru yang lebih Maju” sebagai visinya, seandainya nanti masyarakat Mekar Pelita mempercayainya memimpin desa itu.

Lebih lanjut Sukha menuturkan, dirinya mencalonkan diri yang di dukung masyarakat sebagai bakal calon Kepala Desa Mekar Pelita bukanlah sekedar mengejar ambisi jabatan ataupun mencari popularitas.

“Saya merasa terpanggil untuk menata, memajukan dan membenahi desa. Saya ingin mengabdikan diri dan berbakti untuk Desa Mekar Pelita yang lebih baik, lebih maju dalam segala bidang di masa yang akan datang,” ujarnya.

Dikatakan, jika terpilih menjadi pemimpin di Desa Mekar Pelita, dirinya akan menjalankan amanah yang diberikan masyarakat. “Semoga saya dapat terpilih untuk memimpin Desa Mekar Pelita,” harapnya.

Selain itu, tambah dia, dengan keterbukaan pengelolaan dana desa, akan menciptakan berbagai program inovasi-inovasi baru yang asas manfaatnya tepat sasaran bagi masyarakat, serta menggali potensi-potensi desa.