Artis Ibu Kota Meriahkan Perayaan Malam Imlek di Melawi

oleh
Sejumlah artis yang akan memeriahkan Imlek 2571 di Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Perayaan malam tahun baru Imlek 2571 tahun 2020 di Kabupaten Melawi akan dipusatkan di lapangan Perbasi Kota Nanga Pinoh, Jumat (24/1) malam.

Pada kegiatan tersebut, untuk memeriahkan penyambutan malam Imlek, sejumlah agenda yang akan mengisi acara berlangsung antara lain menghadirkan artis ibu kota Jakarta serba bisa yakni Rani Pancarani dan Ling Ling.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan Imlek di Melawi yang dipusatkan di Kota Nanga Pinoh kembali menghadirkan artis ibu kota Jakarta,” kata Taufik, Ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Melawi, Rabu (22/1).

Taufik mengungkapkan, perayaan malam penyambutan Imlek itu terbuka untuk umum. “Kami mengundang dan mempersilahkan warga yang ingin hadir menonton,” ujar Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Melawi itu.

“Kepada masyarakat Melawi khususnya, yang ingin menonton, silakan hadir. Kita ini terbuka untuk kebersamaan. Selain hiburan, kegiatan itu juga akan dimeriahkan pesta kembang api. Sejumlah tarian juga akan ditampilkan,” terang Taufik.

Ia mengatakan, Kabupaten Melawi terdiri dari berbagai tradisi etnis yang menjadi cerminan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Satu di antaranya yakni tradisi Imlek yang setiap tahunnya rutin dilaksanakan di Melawi.

“Kegiatan perayaan Imlek hingga Cap Go Meh diikuti dan didukung oleh semua masyarakat dari berbagai elemen dan lintas agama menjadi satu dalam kebhinekaan, menunjukan jika perbedaan disikapi dengan rasa toleransi yang tinggi,” jelasnya.