Bupati Minta Kepala Desa Awasi Proyek Kabupaten di Desa

oleh
Bupati Panji

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Bupati Melawi, Panji menegaskan, semua kegiatan proyek yang dilakukan Pemerintah Daerah di desa, supaya diketahui Kepala Desa.

Harapannya, seluruh Kepala Desa turut membantu pemerintah melakukan pemantauan dan pengawasan pelaksanaan proyek di desa mereka masing-masing.

Panji menuturkan, agar setiap proyek Pemerintah Daerah yang masuk ke desa mesti dilaporkan OPD ke Pemerintah Desa setempat, sehingga pihak desa juga memiliki data proyek yang masuk.

Bupati menilai, Kepala Desa selaku ujung tombak pembangunan, justru memiliki informasi yang paling aktual terkait dengan progres pelaksanaan proyek pembangunan, jika proyek itu ada masuk ke desa.

“Kepala Desa harus mengetahui informasi dan menghimpun perkembangan desa. Antara lain, Kepala Desa harus tahu proyek apa saja yang masuk ke desanya, siapa kontraktornya dan pantau pelaksanaannya,” ujar Panji belum lama di Kantor Bupati Melawi.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, jika Kepala Desa menemukan adanya indikasi penyimpangan ataupun kesalahan dalam pelaksanaan proyek yang dilakukan rekanan, diminta segera melaporkan hal tersebut ke Bupati atau disampaikan melalui Camat setempat.

“Kalau merasa ada proyek yang menyimpang, laporkan agar bisa saya tegur rekanannya dan proyek bisa diselesaikan tepat waktu,” jelas Bupati.