Mengandalkan Dana Pribadi, Joni Julianto Bangun Gapura

oleh -157 views
Mengandalkan dana pribadi, seorang warga membangun gapura di Gang ikhlas RT 03 RW 03 Dusun Laja Permai, Desa Paal, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Mengandalkan dana pribadi, seorang warga membangun gapura di Gang ikhlas RT 03 RW 03 Dusun Laja Permai, Desa Paal, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi. Warga setempat yang membangun gapura ini adalah Joni Julianto.

Menurut Joni, keinginan untuk membangun gapura ini sebenarnya sudah agak lama, namun baru bisa direalisasikan pada tahun 2023 lalu menggunakan dana pribadinya.

Dia menyebut, inisiatif dirinya membangun gapura tersebut tidak berhubungan dengan partai politik, namun, murni ke ikhlasan seiring berjalan waktu untuk memperbaiki wilayah, sehingga lambat laun ada perubahan.

Dikatakan Joni, dengan adanya gapura setinggi kurang lebih 3 meter ini diharapkan lebih dikenal oleh orang luar sehingga orang luar tidak akan lagi kesulitan mencari alamat tersebut.

“Pembangunan gapura ini dapat kita artikan sebagai pintu gerbang atau simbol wilayah memasuki jalang gang, lantaran gapura itu sendiri lebih sering menjadi komponen pertama yang dilihat ketika orang memasuki suatu lingkungan,” kata Joni Julianto, Kamis (4/7/2024).

Dihubungi terpisah, Kepala Dusun Laja Permai, Tasrim, mengucapkan terima kasih kepada Joni Julianto atas inisiatif sendiri membangun gapura ini mengandalkan dana pribadi.

Tasrim mengungkapkan, prestasi yang membanggakan dari warga ini seolah tidak pernah bakal terjadi.

“Saya tidak pernah menyangka bisa terjadi pembangunan gapura ini. Biasanya anggaran pembangunan dari desa atau swadaya masyarakat hingga pemerintah, tapi kali ini warga sendiri yang membangun,” ujar Tasrim, Kamis (4/7/2024).

Tasrim pun mengapresiasi kepada Joni Julianto atas semua usaha yang dilakukan, bahkan keberhasilan membangun gapura itu tidak lepas dari kebersamaan warga yang melaksanakan gotong royong untuk membangun wilayah.