Jalan Gang Menghitam, Warga Ucapkan Terimakasih kepada Bupati Melawi

oleh -256 views
Pengaspalan Jalan Gang ikhlas RT 03 RW 03 Dusun Laja Permai, Desa Paal, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Masyarakat yang tinggal khususnya di kawasan Gang ikhlas RT 03 RW 03 Dusun Laja Permai, Desa Paal, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi khususnya kepada Bupati H. Dadi Sunarya Usfa Yursa.

Salah seorang warga setempat, Joni Julianto mengatakan karena perhatian bupati, keluh kesah masyarakat terkait jalan di gang tersebut yang sebelumnya rusak parah kini sudah teratasi alias menghitam.

“Sebelumnya, jalan gang yang letaknya di pemukiman padat penduduk itu rusak parah dan berlubang, hingga membuat tidak nyaman warga yang melintas di gang tersebut, terlebih di wilayah ini ada Surau, membuat warga juga tidak nyaman untuk melaksanakan ibadah menuju Surau,” ujar Joni Julianto, Kamis (4/7/2024).

Kini, lanjut Joni, warga yang melintas sudah nyaman dan warga yang melaksanakan ibadah ke Surau sudah teratasi dari kerusakan, yang sebelumnya berlubang dipenuhi air jika musim hujan membuat jamaah kadang ada yang terpeleset menuju Surau.

“Sebelumnya keprihatinan melihat kondisi jalan gang yang rusak ini, kemudian saya mengajukan proposal pekerjaan ke Pemkab Melalui melalui instansi terkait. Alhamdulillah proposal saya diakomodir dan di aspal tahun 2024 ini sepanjang 226 meter dengan lebar 2 meter menghabiskan anggaran sekitar Rp 100 juta,” tutur Joni.

Dia kembali mengungkapkan, bahwa pengaspalan jalan gang ini memang inisiatif dirinya sendiri melihat kondisi rusak parah. Ia juga menyampaikan, berinisiatif untuk mengajukan pengaspalan jalan, karena desa yang maju bisa dilihat dari jalan yang bagus.

“Saya mewakili masyarakat sangat berterima kasih telah dibantu membangun kemajuan Desa Paal yang memang akses jalannya sebelumnya rusak berlubang, sekarang sudah nyaman dilewati,” ujarnya.

Ditambahkan, sebagai masyarakat Melawi tentu merasa senang atas pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah daerah dan menyampaikan rasa bangganya atas perhatian dari Pemkab Melawi akan perbaikan Jalan Gang Ikhlas tersebut.

“Dibawah kepemimpinan Pak Bupati H. Dadi Sunarya Usfa Yursa pembangunan infrastruktur terus digempur. Jalan mulus ekonomi lancar dan akses trasnportasi juga lancar,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Laja Permai, Tasrim, mengungkapkan atas nama Pemerintah Desa Paal mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Pemkab Melawi dan warga Joni Julianto yang telah membangun ruas jalan gang tersebut.

“Jalan gang sudah bagus dan warga tidak kesulitan lagi untuk beraktifitas. Saya mewakili Pemerintah Desa Paal mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Melawi,” kata Tasrim, Kamis (4/7/2024).