Polres Melawi Gelar Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke 78

oleh -22 views
Kapolres Melawi AKBP M. Syafi'i pimpin upacara Hari Bhayangkara ke 78

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Polres Melawi Polda Kalbar melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 di Halaman Kantor Bupati Melawi, Senin (1/7)

Tema upacara tahun ini adalah “Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Upacara dipimpin oleh Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., S.H., M.H., sebagai Inspektur Upacara. Perwira Upacara adalah Kabag Sumda Polres Melawi, AKP Haryono, dan Komandan Upacara adalah PS. Kasat Lantas Polres Melawi, Iptu Judi Effendhy Kusuma, S.A.P. Pengucapan Tri Brata oleh Bripda Windra Pandinama, dan doa dibacakan oleh Bripda Ridwan.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah tokoh penting, antara lain Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa, Sekda Kabupaten Melawi, Drs. Paulus, Waka Polres Melawi, Kompol Eko Budi Darmawan, S.I.K., M.H, Perwira penghubung Kodim 1205/Sintang, Mayor Inf Kasa Supriadi, Danramil 1205-01/Nanga Pinoh, Lettu Inf Edi Ardianto, Pgs. Danramil 1205-16/Belimbing, Serma Sugianto, Dansub Detasemen Polisi Militer XII/1-3 Melawi, Letda Cpm Joni Setyawan, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, dan Perwira jajaran Polres Melawi.

Selain itu tampak hadir Ketua Bhayangkari Cabang Melawi beserta pengurus Bhayangkari Cabang Melawi, Para Staf Ahli Bupati dan Asisten, Kepala OPD di Lingkungan Pemda Kabupaten Melawi dan Para Ormas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan tamu undangan lainnya.

Dengan Pleton peserta upacara terdiri dari Pleton TNI (Kipan A Yonif 642/KPS), Pleton Pasukan bersenjata Polres Melawi, Pleton Pasukan Staf gabungan Polres Melawi, Pleton Gabungan Sat Intelkam dan Sat Reskrim Polres Melawi, Pleton Sat Pol PP Kabupaten Melawi dan Pleton Saka Bhayangkara.

Upacara ini berlangsung khidmat dan penuh makna, menandai komitmen Polri dalam mendukung percepatan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan demi mewujudkan Indonesia Emas.

Syukuran Hari Bhayangkara Ke-78

Polres Melawi menggelar kegiatan syukuran dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78. Kegiatan syukuran ini dilaksanakan di Masjid Darul Falah, Desa Paal, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Senin (1/7).

Acara syukuran ini tidak hanya dihadiri oleh anggota Polres Melawi, tetapi juga melibatkan masyarakat setempat, para purnawirawan Polri, serta tokoh-tokoh masyarakat. Kehadiran mereka menambah kekhidmatan dan kebersamaan dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan doa bersama sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala berkah dan perlindungan yang telah diberikan. Selain itu, acara juga diisi dengan tausiyah melalui zoom metting Bersama Polres jajaran Polda Kalbar.

Masyarakat yang hadir turut memberikan apresiasi kepada Polri atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Para purnawirawan Polri juga menyampaikan pesan-pesan moral dan motivasi kepada anggota Polres Melawi untuk terus berjuang dan bekerja keras demi kemajuan bangsa dan negara.

Kegiatan syukuran ini menjadi momen penting untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat, serta sebagai wujud nyata komitmen Polres Melawi dalam mendukung visi menuju Indonesia Emas yang inklusif dan berkelanjutan.

Humas Res Mlw (Arb)