Camat Nanga Pinoh Resmikan Bumdesma Juang

oleh -69 views
Pembelian beras perdana oleh masyarakat
oplus_2

MELAWINEWS.COM-NANGA PINOH-Camat Nanga Pinoh, Hendra Permana, meresmikan Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma) Juang pada Senin (1/7) di ruko jl Pendidikan.
Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Camat Hendra Permana

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dinas pemdes, forkopimcam,  para kepala  desa serta ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari wilayah Nanga Pinoh.

Dalam sambutannya, Hendra Permana menyampaikan harapannya agar BUMDesma Juang dapat menjadi motor penggerak ekonomi di wilayah tersebut.

“Dengan adanya BUMDesma Juang, saya berharap kita bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui pengelolaan usaha yang profesional dan berkelanjutan,” ujar Hendra.

Hendra menyampaikan terimakasih kepada para pengurus bundesma juang yang telah berusaha maksimal dalam menjalankan usaha yang direncanakan.

“Prosesnya memang cukup panjang dan tidak mudah untuk proses pendaftaran badan hukum, jadi beberapa waktu lalu saya juga sempat sedikit menekan direktur bumdes, dan Alhamdulillah akhirnya terbit juga sertifikatnya” katanya.

Direktur BUMDesma Juang, Zawardi, juga memberikan sambutan dalam acara ini. Ia menyatakan bahwa BUMDesma Juang akan fokus pada pengembangan jual beli beras. Namun juga pihaknya sudah menyiapkan beberapa unit usaha lain dalam perizinannya. “Kami berkomitmen untuk menjadikan BUMDesma Juang sebagai wadah bagi masyarakat desa untuk berinovasi dan berkontribusi dalam pembangunan ekonomi daerah,” kata Zawardi.

Dalam launching bumdesma, pengurus juga melakukan penjualan beras perdana kepada masyarakat. Beras tersebut dijual seharga 65 ribu perkarung. Beras tersebut merupakan beras premium.

Acara peresmian ini berlangsung dengan penuh antusiasme, menandakan dukungan kuat dari seluruh pemangku kepentingan desa. Setelah pengguntingan pita, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi dan ramah tamah antara para kepala desa, ketua BPD, dan masyarakat yang hadir.