Pasca Pemilu Polres Melawi Gelar Silaturahmi dengan Media, AKP Joni: Situasi Melawi Kondusif

oleh -64 views
Kàsat Reskrim Polres Melawi, AKP Joni didampingi Kasubsi PIDM Aiptu Samsi dan Kasubsi Penmas Aipda Arbain, melakukan silaturahmi bersama awak medià, di Cafe Royale Coffee Nanga Pinoh, Senin (26/2)

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Pasca Pemilu tahun 2024, Polres Melawi gencar melakukan kegiatan Cooling System guna menjaga kamtibmas tetap kondusif di wilayah Kabupaten Melawi.

Kali ini, Kàsat Reskrim Polres Melawi, AKP Joni didampingi Kasubsi PIDM Aiptu Samsi dan Kasubsi Penmas Aipda Arbain, melakukan silaturahmi bersama awak medià, di Cafe Royale Coffee Nanga Pinoh, Senin (26/2).

Acara silaturrahmi yang bersifat sederhana itu diisi juga dengan diskusi dan tanya jawab antara wartawan dengan Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah sebagai sarana menjalin silaturahmi bersama awak media, dalam rangka menjalin sinergitas.

Guna mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas setelah pelaksanaan Pemilu 2024, Kasat Reskrim mengatakan secara umum situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Melawi tergolong kondusif.

Bahkan, Kasat Reskrim menyebut hingga kini persoalan-persoalan tahapan Pemilu di beberapa TPS hingga pleno rekapitulasi di kecamatan yang sedang berlangsung saat ini berjalan aman dan lancar.

Dikatakan, semua permasalahan yang muncul dapat diatasi dengan baik pasca pencoblosan Pemilu 2024, sembari menyebut bahwa Polres Melawi masuk kategori pengamanan terbaik di Polda Kalbar, dikarenakan tidak ada kejadian yang menonjol.

Dikesempatan itu, Kasat Reskrim juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat Melawi. Karena telah berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini sehingga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Melawi berjalan dengan aman, tertib dan damai.

Saat ini, ungkapnya, tahapan Pemilu 2024 sedang berjalan. Ia mengajak, pihak kepolisian dan media bersama-sama mengawal bagaimana pelaksanaan pemilu berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“Tentu kesuksesan pemilu tidak terlepas dari dukungan dan kerja semua semua pihak, termasuk melalui pemberitaan media yang positif,” pungkasnya.

Kasubsi PIDM Aiptu Samsi menambahkan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh media atas pemberitaan-pemberitaan edukasi politik yang disampaikan ke masyarakat selama proses hingga pasca Pemilu, sehingga Kamtibmas berjalan kondusif.

Aiptu Samsi berharap para wartawan di Melawi untuk tetap saling bergandengan tangan dengan Polres Melawi khususnya dalam menyampaikan informasi dan mengedukasi masyarakat sehingga situasi kamtibmas berjalan dengan aman dan kondusif.