Kapolres Melawi Ajak Masyarakat Solid Ciptakan Pemilu Damai, Bupati Dadi: Jaga Stabilitas Kamtibmas

oleh -52 views
Polres Melawi menggelar silaturahmi Kamtibmas dengan tema " merajut keberagaman merawat kebhinekaan untuk Pemilu damai dan Kamtibmas yang kondusif di bumi Uranium" di Aula Tri Brata Polres Melawi, Kamis (25/1)

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Polres Melawi menggelar silaturahmi Kamtibmas dengan tema ” merajut keberagaman merawat kebhinekaan untuk Pemilu damai dan Kamtibmas yang kondusif di bumi Uranium” di Aula Tri Brata Polres Melawi, Kamis (25/1).

Kegiatan dihadiri Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., S.H., M.H, Bupati Melawi H. Dadi Sunarya UY, Dandim 1205/Sintang yang di wakili Pasi Intel Kodim 1205/Sintang Lettu Inf. Ardiansyah, dan berbagai elemen Ormas dan awak media.

Kapolres Melawi menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu aspek penting dalam menjaga keberagaman dan merawat kebhinnekaan dalam kontek Pemilu.

“Kami ucapkan terima kasih berkat dukungan dan motivasi serta partisipasi aktif masyarakat situasi Kamtibmas Melawi hingga saat ini masih dalam keadaan kondusif, adapun beberapa permasalahan dapat diselesaikan secara baik,” kata Kapolres.

Sementara itu Bupati Melawi H. Dadi Sunarya UY mengatakan tahun 2024 ini merupakan tahun politik.

“Acara silaturahmi ini merupakan salah satu momentum yang penting dalam rangkaian proses pelaksanaan tahapan untuk mewujudkan kondisi politik yang harmonis dan kondusif jelang pemilu serentak 2024 di Melawi,” ujar Dadi.

Menurut Dadi, kegiatan ini membuktikan adanya kesatuan semangat untuk secara bersama- sama dalam upaya merajut keberagaman dan merawat kebhinnekaan untuk pemilu damai, aman, tertib dan kondusif.

“Hal tersebut dapat tercapai jika seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat mampu menjaga stabilitas, suasana yang aman dan tertib. Oleh karena itu, dukungan dan peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat sangat dibutuhkan dalam upaya menyukseskan jalannya Pemilu 2024,” ungkapnya.

Dadi berharap, seluruh komponen masyarakat bisa menjaga stabilitas keamanan yang saat ini sudah kondusif, oleh karena itu, dukungan semua pihak terlebih masyarakat sangat diperlukan sehingga penyelenggaraan pemilu serentak dapat berlangsung dengan sukses.

Pada kesempatan itu, Bupati Dadi mengajak masyarakat Melawi bertindak dewasa dalam menghadapi berbagai isu Sara, ujaran kebencian dan provokasi, dengan memantapkan komitmen sebagai masyarakat yang anti hoax.

“Hendaklah kita berhati-hati dan jangan mudah percaya dalam menerima dan menyebarkan kembali suatu informasi atau berita, sebelum memastikan bahwa informasi tersebut benar sesuai dengan data dan fakta,” pungkasnya.

Pasi Intel Kodim 1205/Sintang Lettu Inf. Ardiansyah menyampaikan pihaknya siap membantu Polres Melawi dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Melawi. Humas Res Melawi (Arb)
Editor :

MelawiNews.Com