Digagas Krisantus Kurniawan, Ratusan Tower BTS Berdiri di Kalimantan Barat: Warga Terimakasih Sekarang Mudah Berkomunikasi

oleh -266 views

MELAWINEWS.COM – MELAWI – Untuk memperluas jaringan layanan internet yang terhubung sampai pedalaman desa, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membangun menara tower Base Transceiver Station (BTS) di berbagai daerah di Indonesia tahun 2023, termasuk wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

Khusus di wilayah Provinsi Kalimantan Barat, program tersebut digagas oleh Krisantus Kurniawan, S.IP., M.Si, Anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Periode 2019-2024 Dapil Kalimantan Barat 2 meliputi Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Sintang, Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Melawi.

Satu warga Kabupaten Melawi, Junaidi, mengatakan ada 556 unit menara BST yang sudah terbangun di berbagai wilayah desa di berbagai wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

“Terkhusus di Kabupaten Melawi saat ini mencapai 104 unit sudah dibangun menara BST dengan jangkauan 4G yang tersebar di berbagai desa seluruh kecamatan,” kata Junaidi, Kamis (25/1/2024).

Dikatakan Junaidi, kini masyarakat di desa dapat berkomunikasi dengan lancar atas ketersediaan BST tersebut.

“Tower BTS ini punya peran penting dan strategis, karena dapat menjangkau desa-desa yang selama ini masih menjadi daerah terisolir dari komunikasi melalui jaringan internet,” ungkapnya.

Dikesempatan itu, Junaidi menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Krisantus Kurniawan yang sudah mengupayakan adanya tower BTS khususnya di Kabupaten Melawi, sehingga masyarakat sekarang sudah dapat mengakses internet.

Junaidi mengungkapkan, kehadiran Krisantus Kurniawan yang kembali maju menjadi Caleg DPR RI Nomor Urut 4 dari partai dan Dapil yang sama, ia mengajak warga untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat seperti Krisantus Kurniawan yang benar-benar berbuat dan bekerja nyata untuk masyarakat.

“Jangan pilih pemimpin dan wakil rakyat yang hanya menebar janji, namun setelah terpilih lupa dengan janji-janjinya. Kita pilih Krisantus Kurniawan yang telah berbuat nyata bagi masyarakat Kalimantan Barat khususnya di Dapil Kalimantan Barat 2,” pungkasnya.