Kunker Perdana ke Puskesmas, Ahmad Darmawan Tekankan Kedisiplinan dan Pelayanan Prima

oleh -144 views
Kali ini Kunker dilakukan Plt Kepala Dinkes Melawi, Ahmad Darmawan ke Puskesmas Kotabaru di Kecamatan Tanah Pinoh dan Puskesmas Kecamatan Sokan

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Melawi, Ahmad Darmawan, S.Kp menggelar kunjungan kerja (Kunker) ke beberapa Puskesmas di jajarannya.

Ini merupakan gebrakan perdana Ahmad Darmawan pasca resmi dipercaya menjabat sebagai Plt Kepala Dinkes Melawi oleh Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa pada akhir tahun 2023.

Kegiatan Kunker tersebut dimanfaatkan Ahmad Darmawan di sela mendampingi Bupati Melawi menghadiri Musrenbang Kecamatan di wilayah perhuluan, Rabu (24/1/2024).

Kali ini Kunker dilakukan ke Puskesmas Kotabaru di Kecamatan Tanah Pinoh dan Puskesmas Kecamatan Sokan.

Saat melakukan Kunker terlihat Ahmad Darmawan berdialog langsung dengan Kepala Puskesmas beserta jajarannya, selanjutnya Kepala Puskesmas mempresentasikan pelaksanaan kegiatan di Puskesmas yang dipimpinnya dan beberapa inovasi yang sudah dilakukan serta program kerja yang akan dilakukan pada tahun 2024.

Usai gelar dialog, dilanjutkan dengan peninjauan kamar pasien, alat medis dan sarana prasarana penunjang peningkatan pelayanan lainnya di Puskesmas tersebut.

Ahmad Darmawan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinkes itu menuturkan, Kunker itu dilakukan bertujuan selain menjalin silaturahmi dengan jajaran Puskesmas, juga mengevaluasi program target dan capaian kinerja pelayanan di masing-masing Puskesmas.

Pada kesempatan Kunker ini, Ia pun menekankan ke jajaran Puskesmas setempat untuk mengutamakan hal kedisiplinan dan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan, Ia juga meminta kepada seluruh jajaran Puskesmas agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan selalu ramah dengan pasien yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Pada Kunker ini, kami mengapresiasi kebersihan dan kekompakan dalam melaksanakan tugas maupun dalam memberi pelayanan kepada masyarakat di Puskesmas,” ujar Pak Wawan akrab di sapa itu.